Penonton bioskop: Dua kali pemeriksaan via "PeduliLindungi" lebih aman

Penonton bioskop: Dua kali pemeriksaan via "PeduliLindungi" lebih aman

Pengunjung CGV Kalvin menggandeng temannya saat berkunjung ke bioskop di Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021). ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) - Salah satu pengunjung CGV Central Park, Jakarta Barat, Kalvin menilai dua kali pemeriksaan melalui aplikasi "PeduliLindungi" membuat calon penonton semakin aman dan nyaman pada hari pertama bioskop kembali beroperasi saat penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Ibu Kota.

"Tadi lihat dari media daring kalau bioskop dibuka, langsung ajak dia ke sini. Memang dua kali ada pemeriksaan (PeduliLindungi), waktu masuk Mal sama di depan Bioskop. Terus juga pakai masker buat jaga diri sih," kata Kalvin saat ditemui di CGV Central Park, Kamis.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat sidak penerapan prokes Bioskop CGV Central Park

Kalvin tidak mempermasalahkan pemeriksaan dua kali melalui aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan calon penonton bioskop telah mendapatkan vaksin dosis kedua yang menjadi syarat masyarakat untuk bisa menonton di bioskop.

"Kan pemeriksaan dua kali, waktu masuk mal di tempat parkir, terus di dalam bioskop juga harus memindai kode bar (barcode) lagi dengan PeduliLindungi. Sehingga lebih aman saja sih," ujar Kalvin.

Kalvin juga antusias menonton film di bioskop dengan mengenakan masker dan memindai kode bar aplikasi PeduliLindungi.

Sebelumnya, sejak 5 Juli 2021, seluruh bioskop dan CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM, guna menekan jumlah penyebaran COVID-19 yang semakin meluas.

Pada kesempatan itu, Kalvin bersama temannya akan menonton antara film superhero "The Suicide Squad" yang dibintangi Margot Robbie atau "Black Widow" yang diperankan oleh Scarlett Johansson
Pengunjung CGV Kalvin diwawancara wartawan saat berkunjung ke bioskop di Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)


Baca juga: Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

Sementara itu, pengunjung lainnya, Eko, mengaku telah mengetahui adanya pemeriksaan dua kali "barcode" melalui PeduliLindungi tersebut.

Namun, Eko sempat lama memindai kode bar di tempat parkir yang letaknya di ruang bawah tanah (basement) mal karena gangguan sinyal pada telepon seluler..

"Susah sinyalnya di basement," kata Eko.

Penerapan PeduliLindungi ini berguna untuk memastikan pengunjung sudah vaksin sebanyak dua kali dan sudah berusia di atas 12 tahun sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan pantauan, terlihat sejumlah pengunjung yang membeli tiket langsung di lokert saat bioskop kembali dibuka.

Padahal manajemen CGV sudah menyediakan solusi pembelian tiket daring, baik melalui aplikasi CGV, situs ataupun menggunakan aplikasi "Gojek".
 
Ruangan bioskop CGV Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)


Baca juga: Film "Black Widow" terbanyak diputar pada hari pertama bioskop dibuka

Manajemen CGV Central Park juga mengatur tempat duduk berjarak dan aturan kapasitas maksimal hanya 50 persen. Tapi di ruang Audio 6 yang memutar Film The Suicide Squad terpantau sepi.

Sari, salah seorang penonton yang ditemui dalam ruang bioskop mengatakan cukup puas menonton film itu.

"Seru sih, tapi wajah pegal, karena di dalam mesti pakai masker," ujar Sari.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Solo izinkan bioskop beroperasi kembali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar