Makassar (ANTARA) - Tim selancar angin Sulawesi Selatan optimistis merebut medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dibuka 2 Oktober mendatang karena sudah mendapatkan peralatan baru.

"Kita di Pra PON lalu merebut medali perunggu dengan peralatan yang lama. Namun sekarang ini, kita sudah memiliki alat baru RX One yang digunakan Reski Riawan dan Muhammad Ramadhan Syarif," kata pelatih Selancar Angin Sulawesi Selatan Rivanty Natalia di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, dukungan peralatan baru dan pengalaman atlet dalam Pra PON lalu diharapkan semakin menjaga peluang medali emas Sulawesi Selatan dari cabang olahraga ini.

Baca juga: Jawa Barat bidik enam emas dari selam PON Papua

Sementara untuk kelas Bic Techno Girls yang mengandalkan Faizah, Rivanty berharap atletnya ini turut memberikan kejutan. Meski masih junior, bukan alasan bagi Faizah gagal dalam perburuan medali PON.

Tim selancar provinsi ini berharap bisa diberangkatkan lebih awal ke lokasi untuk melakukan ujicoba dan adaptasi kondisi alam di Papua.

"Kita perlu mengetahui kondisi alam di lokasi.  Kita harus penyesuaian lapangan, arus laut, angin dan sebagainya," kata Rivanty.

Baca juga: Julia bertekad harumkan Kalbar dan wujudkan impian mendiang kakak
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021