Anies resmikan GOR Rorotan dengan nama GOR Sekda Saefullah

Anies resmikan GOR Rorotan dengan nama GOR Sekda Saefullah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meresmikan nama baru gelanggang olah raga di Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara sebagai GOR Sekda Saefulloh, Kamis (16/9/2021). ANTARA/ Abdu Faisal

dulu di Rorotan masih minim sekali infrastruktur, terutama listrik dan jalan beraspal
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Rorotan dengan nama GOR Sekda Saefullah pada peringatan satu tahun wafatnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta tersebut, Kamis (16/9).

Anies kepada ANTARA di Jakarta Utara, Kamis mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap pada hari ini bisa menandai besarnya jasa almarhum semasa menjabat Sekda DKI dan semoga bisa menginspirasi masyarakat sekitar untuk bisa meniru sosoknya.

"Kami berharap ini bisa menandai besarnya jasa almarhum dan sekaligus juga berharap bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di Rorotan untuk bisa seperti beliau," kata Anies.

Baca juga: 543 jenazah COVID-19 dimakamkan dengan cara tumpang di TPU Jakbar

Profil almarhum Saefullah, mantan Sekda DKI selama tiga kali transisi Gubernur DKI sejak era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) itu masih dikenang oleh masyarakat Rorotan.

Karena selain almarhum tumbuh besar di Rorotan, perjuangannya sebagai pejabat daerah ikut menumbuh-kembangkan kampung halamannya.

Anies mengatakan dulu di Rorotan masih minim sekali infrastruktur, terutama listrik dan jalan beraspal.

Baca juga: Makam TPU Rorotan amblas karena pengisian tanah di rongga peti jenazah

"Ada listrik baru tahun 1990-an di sini, belum ada aspal jalan, minim sekali infrastruktur di sini. Cerita ini saya dengar dari almarhum," kata Anies.

Tak terbayangkan bila area yang dulunya berupa hamparan sawah kini mulai terbangun sedikit demi sedikit, hingga bisa seperti sekarang.

Adanya GOR Rorotan juga adalah simbol kemajuan infrastruktur di masa almarhum masih menjabat. Anies mengatakan semasa hidupnya, Saefullah sangat senang berolahraga. Karena itu, GOR berkelas internasional itu diberikan nama Sekda Saefullah agar kelak mengingatkan masyarakat tentang besarnya sumbangsih almarhum terhadap tempat kelahirannya sekaligus menjadikan GOR Sekda Saefullah tempat lahirnya atlet-atlet berprestasi dari Rorotan.

Baca juga: Alumni Akpol dan Akabri 92 salurkan sembako dukung penanganan pandemi

"Makanya diberi nama di tempat dia lahir, supaya jadi penanda. Dan mudah-mudahan lebih banyak lagi Saefullah-Saefullah baru di Rorotan," kata Anies.

Usai meresmikan nama baru GOR, Anies juga menyempatkan diri menyambangi makam almarhum Saefullah di Rorotan.

Turut mendampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta H Marullah Matali.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Potret duka penguburan jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar