Tips tampil elegan untuk acara formal

Tips tampil elegan untuk acara formal

Ilustrasi - Busana elegan untuk pesta dari Zalora. ANTARA/HO Zalora.

Jakarta (ANTARA) - Dunia fashion kembali dihebohkan dengan perhelatan acara Met Gala 2021, yang diselenggarakan di Amerika pada Senin, 13 September 2021 lalu.

Berbeda dengan bintang Hollywood yang kerap diundang ke pagelaran mode mewah seperti Met Gala, acara formal yang biasanya dihadiri oleh masyarakat Indonesia biasanya adalah acara pernikahan, acara bisnis atau kantor, peluncuran mode, dan lainnya.

Walau adanya perbedaan pada skala acara, namun masyarakat Indonesia juga sering tampil apik pada acara-acara formal tersebut. Zalora memberikan rekomendasi dan tips untuk tampil elegan mempesona baik untuk pria maupun wanita.

Dilansir dari siaran pers yang diterima, Kamis, berikut ini adalah beberapa hal uang perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan selama acara berlangsung.

Makeup bold yang flawless

Pemilihan tipe make up merupakan salah satu langkah pertama bagi wanita, baik menggunakan jasa profesional make up artist maupun make up sendiri.

Make up bold yang flawless kini sedang digemari oleh masyarakat. Pasalnya, make up tipe ini tidak menimbulkan kesan yang menor, namun tetap elegan dan tegas. Make up ini cocok digunakan dalam menghadiri acara formal pada malam hari.

Pakaian karya desainer atau brand ternama

Seperti halnya pada acara Met Gala 2021, para bintang Hollywood hadir dengan memamerkan busana hasil rancangan desainer dan brand ternama.

Indonesia sendiri memiliki banyak brand lokal dan desainer dengan kualitas produk yang tidak diragukan.

Dengan pemilihan desain dan bahan baju pesta terbaik, niscaya akan membuat penampilan kamu semakin elegan. Kamu bisa menemukan berbagai karya terbaik tersebut dari brand atau desainer lokal dan internasional di Zalora, pada kanal Luxury.

Aksesoris penunjang

Bagi sebagian pria, tampil dengan fashion mencolok bukanlah menjadi kebiasaan. Banyak diantaranya penggemar gaya simple namun ingin terlihat elegan pada acara formal yang akan dihadirinya.

Pakaian yang biasanya digunakan bisa berupa jas atau blazer, dipadupadankan dengan celana bahan dan sepatu kulit. Oleh karenanya, aksesoris pria sangatlah penting untuk mempertegas gaya elegan para pria. Contoh aksesoris penunjang yang dapat dikenakan pria adalah clutch atau jam tangan.

Kamu masih dapat menemukan berbagai rekomendasi fashion pria, wanita hingga anak-anak untuk berbagai agenda dan acara di Zalora. Nikmati diskon hingga 80 persen dan flash sale hingga 35 persen di Zalora Super September Sale.

Baca juga: Lady Gaga dinobatkan sebagai selebriti berbusana terbaik

Baca juga: Saint Laurent kembali ke Pekan Mode Paris 2022

Baca juga: Koleksi busana yang mencuri perhatian karya Tom Ford

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Meneguhkan kota Malang sebagai kiblat mode

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar