PON Papua

Bank Papua bantu kendaraan operasional bagi PB PON

Bank Papua bantu kendaraan operasional bagi PB PON

Komisaris Utama Bank Papua Hery Dosinaen (kanan) menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan operasional kepada Sekum PB PON Papua Elia Loupatty (kiri) pada acara Semarak Dukungan Bank Papua Menyukseskan PON XX. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

Dukungan Bank Papua ini telah diberikan sejak akhir 2019 hingga kini dalam bentuk barang dan sosialisasi
Jayapura (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua memberikan bantuan berupa kendaraan operasional bagi PB PON XX setempat guna menyukseskan penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut.

Komisaris Utama Bank Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan kendaraan operasional ini merupakan salah satu dari banyak komitmennya guna turut menyukseskan pelaksanaan PON XX.

"Sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Papua berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah serta pertumbuhan ekonomi di Bumi Cenderawasih," katanya.

Baca juga: PB PON: Perlengkapan kirab api PON XX dibuat menyerupai tifa

Menurut Hery, Bank Papua juga turut merasa sangat bangga dan tidak mau ketinggalan mengambil bagian mendukung terselenggaranya event empat tahunan tersebut.

"Dukungan Bank Papua ini telah diberikan sejak akhir 2019 hingga kini dalam bentuk barang dan sosialisasi," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan total sponsor sebesar Rp4 miliar berupa pemberian perangkat peralatan pendukung kesekretariatan PB PON XX dan promosi tenda PON 2021 yang dilakukan di empat wilayah pelaksanaan PON XX.

"Selain itu, kami juga turut berpartisipasi dalam branding logo, maskot dan tagline PON XX 2021 Papua melalui umbul-umbul yang ditempatkan di area jalan utama Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika serta Merauke," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga meluncurkan kartu ATM berlogo PON edisi terbatas yang telah tercetak sebanyak 20 ribu kartu dan tersebar di seluruh Kantor Cabang Bank Papua serta telah terealisasi sebanyak 5.180 kartu ATM.

Baca juga: Dana tambahan Rp1,4 triliun untuk PON Papua diharapkan cair pekan ini

"Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dan bangga akan pelaksanaan PON XX di Tanah Papua," ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON XX Elia Loupatty menyambut baik dukungan Bank Papua terhadap pelaksanaan event empat tahunan tersebut.

"Atas nama jajaran PB PON Papua kami mengucapkan banyak terima kasih dan berharap Bank Papua semakin eksis dan bertumbuh ke depannya," katanya.

Sekadar diketahui, dalam serangkaian kegiatan Semarak Dukungan Bank Papua Menyukseskan PON XX 2021, juga dilakukan penandatanganan kerja sama sponsorship antara Bank Papua dan PB PON Papua.

Baca juga: PLN berikan bantuan Rp5 miliar bagi penyelenggaraan PON XX

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar