Airlangga Hartarto: Pemerintah terus upayakan percepatan vaksinasi

Airlangga Hartarto: Pemerintah terus upayakan percepatan vaksinasi

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau kegiatan vaksinasi pada santri dan masyarakat di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis sore (16/9/2021). FOTO ANTARA/Kutnadi.

Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap
Pekalongan (ANTARA) - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan terus mengupayakan akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap," katanya usai meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis sore.

Menurut dia, target penerima vaksinasi juga telah diperluas dengan mencakup anak usia di atas 12 tahun dan ibu hamil.

Ia sudah melakukan peninjauan langsung di sejumlah sentra vaksinasi di Indonesia untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan kegiatan vaksinasi di di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan juga menyapa beberapa santri yang sedang melakukan vaksinasi.

"Sudah dapat izin dari orang tua atau belum? tanya Menko Airlangga ketika menyapa para santriwan dan santriwati yang sedang divaksinasi.

Para santri pun menjawab bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ini sudah disertai dengan izin orang tua.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengatakan pemkot bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) bekerja keras untuk menekan laju penyebaran COVID-19 dan melakukan percepatan suntikan vaksinasi.

Tren vaksinasi pada masyarakat, kata dia, terus mengalami peningkatan dan hingga Agustus 2021 pencapaiannya pada dosis pertama mencapai 96.307 dosis, dosis 2 sebesar 56.331 dosis, dan dosis 3 (booster untuk 1.480 tenaga kesehatan dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang.


Baca juga: Airlangga minta ulama bantu sosialisasi pentingnya vaksinasi

Baca juga: Bupati Pekalongan pastikan pekerja pabrik divaksinasi COVID

Baca juga: Menko Perekonomian tinjau vaksinasi di Sekolah Sutomo 1 Medan

Baca juga: Airlangga dorong Pemprov Sulawesi Tengah gencarkan vaksinasi

Pewarta: Kutnadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Program bantuan upah BSU akan diperluas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar