Duesseldorf (ANTARA) - Kepolisan Jerman pada Kamis mengatakan telah menangkap empat orang, termasuk seorang remaja 16 tahun, setelah pihaknya menerima informasi tentang kemungkinan ancaman terhadap sinagoge.

Pada Rabu malam polisi memperketat penjagaan mereka di salah satu sinagoge di Hagen, kota pinggiran kawasan industri Ruhr di Jerman barat yang berpenduduk sekitar 200.000 jiwa.

Ancaman itu muncul bertepatan dengan perayaan Yom Kippur Yahudi, ketika orang-orang Yahudi menggelar doa bersama di sinagoge.

Pada Kamis Kepolisian Hagen mengumumkan telah menangkap empat orang sebagai hasil dari penyelidikan mereka terhadap ancaman tersebut. Mereka juga menggeledah berbagai gedung.

Pada 2019 ekstremis sayap kanan meluncurkan serangan bersenjata terhadap sinagoge di Kota Halle dan menembak mati dua pelintas.

Kepolisian lantas menghadapi kritikan lantaran lamban tiba di lokasi kejadian, meski akhirnya mereka berhasil menahan si penyerang, yang kini menjalani vonis seumur hidup atas kasus pembunuhan.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021