Mudah-mudahan dengan motivasi tinggi Persita, kami bisa mengimbangi dengan mempertahankan motivasi seperti saat melawan Persipura
Jakarta (ANTARA) - Persela Lamongan berupaya menjaga motivasi pemainnya dalam laga kontra Persita Tangerang, sebagaimana motivasi yang sama kala mengalahkan Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021.

Persita yang kalah pada laga kedua versus Persib diyakini akan ngotot merebut poin di laga ketiga yang mempertemukannya dengan Persela di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9).

"Dengan hasil kurang baik Persita kemarin, saya yakin di pertandingan besok dia pasti memiliki tekad sama meraih poin penuh. Begitu juga kami," kata Pelatih Persela Iwan Setiawan, dalam konferensi pers virtual menjelang laga, Kamis.

Baca juga: Pelatih Persita sebut Persela tim yang kompak

Iwan berharap motivasi anak asuhnya tetap terjaga dan tidak terlena dengan kemenangan yang diraihnya saat melawan skuad Mutiara Hitam.

"Mudah-mudahan dengan motivasi tinggi Persita, kami bisa mengimbangi dengan mempertahankan motivasi seperti saat melawan Persipura," ujarnya.

Yang jelas, Iwan memastikan skuad Laskar Joko Tingkir 100 persen siap berlaga menghadapi Pendekar Cisadane dan kembali meraih tiga poin.

"Kami tim pelatih punya evaluasi, bagaimana Persita, bagaimana bertahan, transisi dan menyerang," kata mantan pelatih Persebaya itu.

Baca juga: Dhika Bayangkara absen lagi melawan Persela

Soal stadion, kata Iwan, juga tidak ada kendala bermain di mana saja, apalagi setiap stadion yang digunakan di Liga 1 2021 pastinya melalui verifikasi yang memiliki kualitas baik.

"Kami bersyukur seluruh fasilitas, terutama stadion memiliki kualitas sangat representatif, seperti Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi, bisa bermain dengan kondisi baik, tidak perlu adaptasi lebih," katanya.

Sementara itu, pemain sayap muda Persela Riyatno Abiyoso menegaskan kewaspadaannya terhadap tim lawan tanpa terkecuali.

"Semua tim (pemain Persita) harus diwaspadai, mereka tangguh secara defend, menyerang juga bagus," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persela nilai kualitas Persipura menurun

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021