Tinju

Lopez pertahankan gelar juara dunia versus Kambosos pada 4 Oktober

Lopez pertahankan gelar juara dunia versus Kambosos pada 4 Oktober

Teofimo Lopez Jr. ANTARA/Action Images via Reuters/Andrew Couldridge.

Jakarta (ANTARA) - The Triller Company mengumumkan jadwal pertandingan antara Teofimo Lopez dan George Kambosos di Teater Hulu, Madison Square Garden, di New York City pada 4 Oktober 2021.

Tiga gelar juara dunia kelas ringan (61,2kg) versi WBA Super, IBF dan WBO milik Lopez bakal dipertaruhkan dalam laga tersebut, demikian seperti dilansir situs resmi WBA, Kamis.

Sebelumnya, Lopez dan Kambosos dijadwalkan naik ring pada 19 Juni. Namun pertandingan harus dijadwal ulang karena sang juara dunia positif COVID-19.

Baca juga: Pertandingan tinju dunia yang layak dinantikan pada September 2021

Kini, The Triller Company selaku promotor pun memberikan kepastian terkait jadwal pertandingan tersebut.

Lopez mengalahkan Vasyl Lomachenko pada Oktober 2020 sekaligus menjadikannya bintang di kelas ringan.

Kala itu, Teofimo Lopez yang lebih muda dan kurang berpengalaman mendominasi dan mampu mengalahkan Lomachenko yang dianggap sebagai salah satu petinju terbaik dunia yang ada pada saat itu.

Bagi Lopez ini akan menjadi kali pertama mempertahankan tiga gelar sekaligus. Sejauh ini, petinju 24 tahun itu memiliki rekor tak terkalahkan dalam 16 pertandingan sepanjang kariernya di dunia tinju profesional.

Sementara lawan yang akan dihadapi Kambosos berusia 28 tahun. Sepanjang karier, Kambosos tak terkalahkan dalam 19 pertandingan.

Petinju asal Australia itu mendapat kesempatan untuk duel perebutan gelar setelah sebelumnya mengalahkan Lee Selby di Wembley Arena, Inggris pada 31 Oktober 2020.

Baca juga: Lopez taklukkan Lomachenko untuk rengkuh empat sabuk ringan super

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertina: PON ajang munculnya bibit muda atlet berbakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar