Ini sama seperti terakhir kali, kami ingin melaju sejauh mungkin dalam kompetisi
Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel mengatakan bahwa The Foxes saat ini ingin melangkah lebih jauh di Liga Europa jelang laga melawan Napoli di Grup C.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Schmeichel mengatakan ingin melangkah jauh di Liga Europa musim ini setelah musim sebelumnya kandas di 16 besar melawan Slavia Praha.

"Ini sama seperti terakhir kali, kami ingin melaju sejauh mungkin dalam kompetisi. Ini adalah kompetisi di mana kami merasa mempunyai kesempatan untuk melaju jauh," ujar Schmeichel.

Baca juga: David Moyes akui West Ham tak punya pengalaman di Liga Europa

Selanjutnya kiper asal Denmark itu menjelaskan, kompetisi sepak bola Eropa tidak mudah untuk bisa diraih dan mereka berusaha untuk memanfaatkannya sebaik mungkin kesempatan ini.

Menurutnya seluruh skuad Leicester dalam keadaan percaya diri dan siap melawan siapa pun meski tidak akan mudah karena Liga Europa dihuni oleh tim berkualitas dan akan ada klub yang berasal dari Liga Champions.

"Sepak bola Eropa tidak mudah untuk diraih, jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini bukan bagaimana soal orang lain, kami akan melihat kepada diri kami sendiri lebih dari apa pun.

"Ketika saya melihat ke ruang ganti, saya selalau merasa sangat percaya diri melawan musuh mana pun. Tidak diragukan lagi, ada tim kelas atas di kompetisi ini dan akan ada tim kelas atas yang datang dari Liga Champions," jelas Schemeichel.

Baca juga: Awali Liga Europa lebih dini, Legia menang di markas Spartak Moskow

Pemain berusia 34 tahun itu lanjut mengatakan hal yang paling penting adalah mereka melihat ke dalam diri mereka dan menyadari apa yang mereka miliki serta yang bisa dilakukan.

Pertandingan Leicester City berhadapan dengan Napoli akan digelar pada Kamis (16/9) malam waktu setempat (Jumat dini hari pukul 02:00 WIB) di Stadion King Power, Leicester Inggris.

Selain dihuni oleh Leicester City dan Napoli, Grup C Liga Europa turut diisi oleh klub asal Polandia, Legia Warsawa dan Rusia, Spartak Moscow.

Baca juga: Penonton tim tamu boleh saksikan laga kompetisi UEFA mulai pekan depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021