Stok vaksin COVID-19 di Medan 80 ribu dosis

Stok vaksin COVID-19 di Medan 80 ribu dosis

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab wartawan di SMP Negeri 23 Medan, Kamis (16/9/2021) ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan.

Dengan banyaknya dosis vaksin saat ini, kami akan terus melakukan vaksinasi secara masif, khususnya bagi pelajar
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan menegaskan stok vaksin COVID-19 di Ibu kota Provinsi Sumatera Utara kini mulai banyak yakni sekitar 80 ribu dosis.

"Stok kita 80.000 dosis, kemarin itu masuk 103.000 dosis. Dalam dua hari ini sudah kita suntikan 20.000 dosis," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 23 Medan, Kamis.

Dari jumlah 103.000 dosis itu, terang dia, di antaranya 3.000 dosis akan disuntikkan bagi pelajar SMP se-Kota Medan, seperti SMP Negeri 23, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38.

Baca juga: DKI genjot vaksinasi dosis dua untuk remaja

Selain itu, lanjut Wali Kota, sekitar 1.000 dosis vaksin rencananya akan disuntikkan bagi remaja yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Medan.

"Dengan banyaknya dosis vaksin saat ini, kami akan terus melakukan vaksinasi secara masif, khususnya bagi pelajar," kata Bobby.

Baca juga: 99,47 persen pelajar di Jakarta Timur telah tervaksinasi COVID-19

Wali Kota juga mengatakan, Pemkot Medan terus berupaya agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level, sehingga dapat menggelar pembelajaran tatap muka.

"Kami terus berupaya agar sekolah tatap muka bisa digelar di Medan. Selain fasilitas prokes telah kita terapkan di setiap sekolah, kesehatan pelajar juga harus dipastikan salah satunya melalui vaksinasi," terang Bobby.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PPKM level 3, Batang minta stok vaksin stabil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar