Kemarin, hoaks vaksin Nusantara hingga KIFC perlu diperkuat

Kemarin, hoaks vaksin Nusantara hingga KIFC perlu diperkuat

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (kanan) meninjau proses Vaksinasi COVID-19 untuk para santri di Pondok Pesantren Istiqamatuddin Darul MuÕarrif, Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuto Baru, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Kamis (16/9/2021). ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres/Agus Suparto/Handout/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kanal berita humaniora pada Kamis (17/9) menyajikan berita terpopuler, di antaranya hoaks pendaftaran penerima vaksin Nusantara hingga fungsi Korea-Indonesia Forest Center (KIFC) perlu diperkuat untuk fasilitasi program kehutanan.

Selain itu, Presiden Joko Widodo yang menyatakan vaksinasi pintu ke pintu sebagai bagian dari percepatan vaksinasi di Aceh menjadi topik berita yang tidak boleh terlewatkan.

Rangkuman berita terpopuler selengkapnya dapat anda simak kembali pada tautan berikut:

1. Hoaks! Pendaftaran penerima Vaksin Nusantara

Terawan Agus Putranto yang merupakan Mantan Menteri Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sekaligus penggagas vaksin Nusantara menyatakan informasi mengenai pendaftaran vaksin tersebut adalah hoaks, melansir Kominfo.

2. Presiden: Vaksinasi pintu ke pintu bagian percepatan vaksinasi di Aceh

Presiden Joko Widodo menyatakan vaksinasi dari pintu ke pintu yang diselenggarakan di Aceh khususnya merupakan bagian mempercepat vaksinasi.

3. Airlangga Hartarto: Penanganan COVID-19 Indonesia diakui lebih baik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyatakan penanganan COVID-19 di Indonesia diakui oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) sedikit lebih baik dibanding negara lain seperti Malaysia, Filipina dan Vietnam.

4. Di Aceh Besar, Presiden Jokowi disambut salawat badar

Presiden Joko Widodo disambut salawat badar saat tiba di Dayah Darul Ma’Arif Gampong Lambroe Bileu, Aceh Besar, Kamis guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren.

5. Menteri LHK: KIFC perlu diperkuat untuk fasilitasi program kehutanan

Menteri Lingkungan Hidup dan Perhutanan (LHK) Siti Nurbaya menyampaikan bahwa fungsi Korea-Indonesia Forest Center (KIFC) perlu terus diperkuat untuk memfasilitasi dan menyediakan program prioritas di bidang kehutanan.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar