Jakarta (ANTARA) - IKEA, perusahaan perabot rumah tangga asal Swedia, kembali membuka gerainya di Indonesia dan menghadirkan toko keempatnya di kawasan timur Jakarta tepatnya di Jakarta Garden City.

Melalui toko pertama IKEA di Jakarta itu, IKEA ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi furnitur rumah tangga yang berkualitas, terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: IKEA Food hadirkan menu makanan berbasis tumbuhan

“Pembukaan toko IKEA Jakarta Garden City merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami ingin menjadi tetangga yang baik dan membawa produk kami lebih dekat dan semakin mudah untuk diakses oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” kata Country Marketing Manager PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Dyah Fitrisally dalam keterangannya, Jumat.

Dalam operasionalnya, IKEA Jakarta Garden City (JGC) mengimplementasikan sistem online booking di IKEA.co.id/JGC, guna membatasi jumlah pengunjung sehingga jarak aman di dalam toko tetap terjaga.

Selain online booking, pengunjung juga harus melakukan pindai QR Code yang ada di pintu masuk toko menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Petugas juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan pelanggan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke toko.

Saat berkunjung ke IKEA Jakarta Garden City, pelanggan juga disarankan untuk selalu menggunakan masker ganda selama berada di dalam toko.

Baca juga: IKEA kembali dibuka, ini penerapan prokes yang harus dilakukan

Berbagai peraturan ini merupakan #LangkahAmanBersama IKEA Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ada sebanyak 54 set ruang yang disiapkan di IKEA Jakarta Garden City dan beberapa di antaranya mengusung konsep ruang hijau yang tentunya bisa menjadi inspirasi bagi warga Jakarta memiliki ruang hidup yang berkelanjutan.

Dalam konsep ruang hijau yang berada di IKEA itu, ada produk- produk perabot yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk menyokong kegiatan yang menarik seperti urban farming atau waste management.

Konsep ruang hijau itu bertujuan mendorong masyarakat Jakarta untuk memulai gaya hidup berkelanjutan dan membantu orang tua mengajarkan generasi muda tentang lingkungan yang berkelanjutan bisa dimulai dari rumah.

IKEA Jakarta Garden City turut memiliki desain bangunan yang berfokus pada low energy.

Dengan demikian, setiap cahaya yang dihadirkan di IKEA JGC didapatkan dari sensor cahaya dan gerak di setiap area toko sehingga bisa lebih hemat energi.

IKEA JGC juga memiliki teknologi rendah emisi dengan menerapkan rainwater harvesting system, dengan keseriusan IKEA memberi contoh untuk gaya hidup berkelanjutan maka energi dan juga lingkungan dapat terjaga dengan lebih optimal.

"Inspirasi dan solusi yang kami bawa pun sudah didesain sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami yakin produk-produk berkualitas IKEA dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung gaya hidup mereka,” tutup Sally.



Baca juga: Sulap suasana rumah untuk ciptakan kenyamanan bagi anak

Baca juga: Giant tutup, Hero Group fokus kembangkan IKEA dan Guardian

Baca juga: Tips sulap kamar tampak "aesthetic" dengan gaya skandinavian

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021