Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari setelah penyelenggaraan MTV Video Music Awards 2021, Ed Sheeran mengatakan dia tidak nyaman dengan ajang penghargaan di Amerika Serikat.

"Ruangan itu dipenuhi kebencian terhadap orang lain dan itu adalah suasana yang cukup membuat tidak nyaman," kata Ed Sheeran, dikutip dari People, Jumat.

Baca juga: Ed Sheeran nyaris berhenti bermusik demi fokus jadi ayah

Namun, Ed Sheeran mengklarifikasi bahwa suasana yang dia maksud tidak ditujukan spesifik untuk MTV Video Music Awards.

"Itu semua acara penghargaan lainnya termasuk Billboard, Grammy, AMA. Banyak orang yang menginginkan orang lain gagal dan saya tidak suka itu," ujarnya.

Ed Sheeran menambahkan bahwa dia tidak pernah mengalami hal serupa di acara penghargaan di Inggris.

"Di Inggris, tidak ada yang benar-benar peduli siapa yang menang atau kalah. Itu hanya semacam malam untuk bersenang-senang," kata pelantun lagu "Bad Habits" itu.

Menurutnya, dia bukan satu-satunya orang yang merasa tidak nyaman dengan acara penghargaan di Amerika Serikat.

"Saya telah berbicara dengan orang lain, mereka bilang bahwa mereka tertekan setelah acara berlangsung karena suasananya tidak menyenangkan, lalu di antara mereka berangkat ke acara dengan perasaan sedih," imbuhnya.

Pada acara MTV Video Music Awards yang dihelat pada Minggu, (12/9) waktu setempat, Ed Sheeran tampil membawakan lagu terbarunya, "Shivers", yang menjadi penampilan pertamanya di acara penghargaan sejak 2017.


Baca juga: Justin Bieber & Megan Stallion bersaing nomine terbanyak MTV Awards

Baca juga: BTS masuk lima nomine MTV Video Music Awards 2021

Baca juga: WandaVision dominasi "MTV Movie and TV Awards"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021