T.I. dan Tiny Harris batal didakwa atas pelecehan seksual

T.I. dan Tiny Harris batal didakwa atas pelecehan seksual

Pasangan T.I. dan Tiny Harris (Antara/People)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles membatalkan kasus T.I. dan Tiny Harris atas tuduhan pelecehan seksual.

Menurut dokumen pengadilan yang dikutip dari People, Jumat, jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles memutuskan untuk tidak melanjutkan mendakwa T.I. dan Tiny Harris karena kasus pelecehan seksual. Keputusan ini dibuat karena kasus tersebut dinilai berada di luar batas waktu undang-undang 10 tahun.

"Tuan dan Nyonya Harris senang, tetapi tidak terkejut, dengan keputusan Distrik untuk menolak tuduhan tidak berdasar ini," kata Shawn Holley selaku pengacara untuk T.I. dan Tiny Harris.

"Kami menghargai tinjauan DA yang cermat atas kasus ini dan berterima kasih telah mampu menempatkan masalah di belakang kita dan melanjutkan," lanjut Shawn.

Pada bulan Mei lalu, Departemen Kepolisian Los Angeles meluncurkan penyelidikan terhadap T.I. dan Tiny setelah seorang wanita membuat laporan bahwa pasangan selebriti tersebut telah membius dan menyerangnya secara seksual pada tahun 2005.

Pada saat itu, polisi juga dikabarkan sedang menyelidiki T.I. dan Tiny setelah wanita lain menuduh pasangan itu melakukan pelecehan seksual pada tahun 2010. Kasus itu kemudian dibatalkan karena undang-undang pembatasan telah berakhir.

Tak hanya itu, awal tahun ini seorang wanita juga menuduh melalui Instagram bahwa T.I. dan Tiny memaksanya untuk menggunakan narkoba dan berhubungan intim dengan mereka. Wanita tersebut juga mengatakan bahwa T.I. pernah menodongkan pistol ke kepalanya.

Namun, tuduhan ini pun disangkal oleh pihak T.I. dan Tiny.

"Tuan dan Nyonya Harris ingin dicatat dan yang lebih penting ingin publik tahu bahwa mereka dengan tegas menyangkal dengan cara sekuat mungkin tentang hal mengerikan itu," kata seorang perwakilan dari T.I. dan Tiny.

"Keluarga Harris mengalami kesulitan dengan wanita ini selama lebih dari satu dekade. Pasangan itu menangani masalah ini dengan sangat serius, dan jika tuduhan ini tidak berakhir, mereka akan mengambil tindakan hukum yang sesuai," lanjutnya.


Baca juga: Produser Anthony Morina digugat atas tuduhan pelecehan seksual

Baca juga: Noel Clarke diduga lakukan kekerasan seksual di set "Doctor Who"

Baca juga: Aktris "Game of Thrones" gugat Marilyn Manson atas pemerkosaan


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Angkasa Pura I sosialisasi sertifikasi TKDN bagi mitra UMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar