Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl memuji penampilan para pemain timnas yang luar biasa pada pertandingan final kedua AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.

"Tertinggal lebih dulu dan pemain mampu menyamakan dan menang. Tapi memang kami tidak merebut gelar musim ini," kata Alfred usai laga.

Ia mengatakan, pemain juga tampil disiplin sampai akhirnya dapat merebut kemenangan 2-1.

Namun dengan kemenangan 2-1 tersebut, Timnas Indonesia gagal merebut gelar AFF Suzuki Cup 2010.

Malaysia mengukir sejarah baru untuk pertama kalinya merebut trofi dengan kemenangan agregat 4-2. Di final pertama, Harimau Malaya menang 3-0.

Disingggung kontraknya sebagai pelatih, Alfred mengatakan bahwa dirinya hanya karyawan dan hal itu bergantung pada PSSI.

Sementara itu pelatih Malaysia K Rajagobal mengatakan bahwa Malaysia layak merebut gelar.

Menurut dia, Timnya memang kalah 1-5 pertemuan pertama lawan Indonesia dalam penyisihan grup.

"Itu kesalahan individu. Kami bangkit mengalahkan Laos dan selanjutnya menyingkirkan Vietnam sebagai juara bertahan," katanya.

Disinggung naturalisasi pemain, ia mengatakan programnya adalah mengutamakan untuk pemain nasional dapat lebih banyak tampil.

"Mungkin ada kebaikan atau tidak atas program itu," kata pelatih yang sukses merebut medali emas SEA Games cabang sepak bola.
(T009/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010