Jakarta (ANTARA) - Setelah rapper Nicki Minaj mempertanyakan kemanjuran vaksin COVID-19 dalam sebuah unggahan Twitter pada awal minggu ini, Gedung Putih mengkonfirmasi pada hari Rabu (15/9) waktu setempat, bahwa pihaknya telah menawarkan konsultasi antara Minaj dengan dokter untuk menjawab pertanyaan tentang keamanan vaksin.

Komentar Minaj menarik perhatian luas setelah dia mengatakan dia tidak akan menghadiri Met Gala pada hari Senin karena dia belum menerima vaksin.

Baca juga: Nicki Minaj batal hadiri Met Gala 2021 gara-gara belum vaksin

"Seperti yang kami lakukan dengan orang lain, kami menawarkan panggilan dengan Nicki Minaj dan salah satu dokter kami untuk menjawab pertanyaan yang dia miliki tentang keamanan dan efektivitas vaksin," kata seorang pejabat Gedung Putih dalam sebuah pernyataan dikutip dari New York Times, Jumat.

Minaj tampaknya akan mengunjungi Gedung Putih. Dia mengatakan di Twitter pada hari Rabu bahwa dia akan "berpakaian serba pink seperti 'Legally Blonde' sehingga mereka tahu maksud saya bisnis."

"Saya akan mengajukan pertanyaan atas nama mereka yang telah diolok-olok karena hanya menjadi manusia," tambahnya.

Ditanya tentang kemungkinan dialog antara Minaj dan Gedung Putih, Jen Psaki, sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan kepada wartawan pada hari Kamis bahwa para pejabat telah mengusulkan “panggilan tahap sangat awal” yang merupakan “tawaran untuk melakukan percakapan” tentang keamanan vaksin.

“Jika kami percaya bahwa setiap orang yang skeptis tentang vaksin bukanlah seseorang yang harus kami ajak bicara atau berbicara, kami tidak akan membuat kemajuan yang telah kami buat,” kata Psaki.

Psaki mengatakan dia tidak yakin apakah panggilan itu akan dilakukan.

Pada hari Senin, Minaj menegaskan bahwa teman sepupunya di Trinidad dan Tobago “menjadi impoten” setelah menerima vaksin, klaim yang kemudian dibantah keras oleh menteri kesehatan negara itu, Terrence Deyalsingh.

“Belum ada laporan efek samping atau efek samping seperti itu,” katanya dalam konferensi pers online.

“Dan yang menyedihkan tentang ini adalah bahwa itu membuang-buang waktu kami kemarin, mencoba melacak, karena kami menganggap semua klaim ini dengan serius, apakah itu di media sosial atau media arus utama.”



Baca juga: Kemarin, cuplikan baru "Hawkeye" hingga tanggal resmi Android 12 rilis

Baca juga: Nicki Minaj dan suami digugat atas intimidasi korban pelecehan seksual

Baca juga: Michael B.Jordan ubah nama rumnya usai tuai kritik apropiasi budaya

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021