Mix Martial Art

Rayakan 10 tahun, ONE Championship tampilkan petarung MMA vs Muay Thai

Rayakan 10 tahun, ONE Championship tampilkan petarung MMA vs Muay Thai

Poster laga luar biasa ONE Championship dengan tajuk “ONE X” yang mempertemukan petarung MMA (tarung bebas) melawan petarung disiplin muay thai. ANTARA/HO-ONE Championship

Jakarta (ANTARA) - Guna merayakan hari jadinya ke-10, ONE Championship mengumumkan laga luar biasa dengan tajuk “ONE X” yang akan mempertemukan petarung MMA (tarung bebas) dengan petarung disiplin muay thai, dan rencananya berlangsung pada 5 Desember mendatang.

Rencana pertarungan antara petarung beda disiplin tersebut, berdasarkan keterangan resmi ONE Championship, Jumat, diumumkan secara langsung oleh CEO dan Chairman ONE Chatri Sityodtong. Dalam pengumuman tersebut, Chatri juga menyampaikan akan menampilkan tiga laga yang paling fenomenal.

"Yang paling menggemparkan adalah akan diadunya dua petarung besar dalam format hybrid, antara petarung legenda MMA Demetrious “Mighty Mouse” Johnson melawan petarung raja Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon yang akan menggunakan kombinasi peraturan MMA dan Muay Thai," kata Chatri.

Demetrious merupakan mantan juara beberapa kali di UFC divisi Flyweight, yang bergabung di ONE pada 2019. Semenjak itu, dia berhasil menjuarai ONE Flyweight World Grand Prix Championship dan sempat bertarung untuk memperebutkan sabuk juara dunia di kelas ONE Flyweight, walaupun kalah KO dengan Adriano Moraes.

Baca juga: Mantan petarung UFC Demetrious gagal cetak sejarah di ONE Championship 

Rodtang, di sisi lain, merupakan juara dunia bertahan ONE Flyweight Muay Thai dan dikenal sebagai salah satu petarung yang paling ganas pukulannya.

Laga mendatang akan berlangsung sebanyak empat ronde dan masing-masing ronde berjalan selama tiga menit. Ronde pertama dan ketiga akan menggunakan peraturan ONE Super Series Muay Thai dan ronde kedua dan keempat akan menggunakan peraturan global Mixed Martial Art (MMA).

Di samping laga di atas, Chatri juga mengumumkan dua laga yang akan memperebutkan sabuk juara dunia.

Juara Dunia ONE Bantamweight Bibiano “The Flash” Fernandes kembali akan mempertahankan sabuknya melawan penantang nomor satu, yaitu John “Hands of Stone” Lineker, dan laga lainnya adalah juara dunia ONE Featherweight Thanh Le yang akan kembali menantang pemeringkat tiga kelas featherweight sekaligus juara dunia BJJ Garry “The Lion Killer” Tonon.

Sementara itu, ONE Championship akan menggelar kembali laga bertajuk ONE: REVOLUTION, yang akan disiarkan secara langsung dari Singapore Indoor Stadium di Singapura, Jumat (24/9).

Dalam laga utama, akan bertemu juara dunia bertahan kelas Lightweight Christian Lee melawan peringkat tiga kelas Lightweight Ok Rae Yoon. Sedangkan untuk laga pendukung laga utama, juara dunia Kickboxing ONE Bantamweight akan mempertaruhkan sabuknya melawan petarung Mehdi Zatout.

Selain itu, akan tampil juga debutan petarung juara dunia BJJ Marcus “Buchecha” Almeida. 

Baca juga: Eko Roni sebut Stamp Fairtex bakal jadi tantangan terberat Ritu Phogat 
Baca juga: Tingkatkan kemampuan, ONE Championship gandeng jagoan dari WWE 
Baca juga: Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship usai melahirkan 


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar