Green Rebel luncurkan dua varian menu baru berbasis daging nabati

Green Rebel luncurkan dua varian menu baru berbasis daging nabati

Menu Teishoku Super Beefless Katsu di Kimukatsu.

Jakarta (ANTARA) - Green Rebel umumkan secara resmi peluncuran menu terbaru berbasis nabati Beefless Steak dan Chick'n Fillet di lebih 60 outlet Pepper Lunch dan Kimukatsu.

Peluncuran menu baru itu menyusul sukses Green Rebel dengan inovasi whole-cut-plant-based steak pertamanya di Asia pada Juni lalu. Green Rebel berkolaborasi dengan Pepper Lunch dan Kimukatsu dalam meluncurkan Beefless Steak dan Chick'n Fillet ini.

Kolaborasi ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat yang saat ini mulai banyak mencari pilihan plant-based, terlebih mereka yang dalam fase transisi pola makan berbasis nabati atau yang disebut Flexitarian.

Baca juga: Produsen burger nabati AS akan jual sosis daging tiruan di Hong Kong

"Kita pengen mendemokratisasi makanan plant based. Kita pengen kayak makanan yang berbasis nabati itu biar nggak mahal, nggak ribet, sama punya opsi lain. Biasanya dulu kalau ke restoran cuma punya dua opsi. French fries sama salad," kata Max Mandias selaku Co-founder Green Rebel dalam diskusi daring, Jumat.

Selain itu, Max juga menjelaskan bahwa kolaborasi tersebut merupakan salah satu wujud pergerakan Green Rebel dimana pihaknya mengajak semua masyarakat untuk tetap bisa menikmati daging, namun dari sumber nabati untuk kesehatan konsumen dan bumi.

"Meat Lover, Flexitarian, Pescaterians, Vegetarians, or Vegans, Anda kini mempunyai lebih banyak pilihan untuk menikmati hidup yang lebih sehat dengan kehadiran Beefless Streak dan Chick'n Fillet di semua restoran Pepper Lunch & Kimuatsu," lanjut Max.

Baca juga: Kurangi asupan daging lalu perbanyak konsumsi sayur agar jantung sehat

Green Rebel Beefless Steak merupakan daging buatan yang diolah dari jamur shiitake. Sementara Chick'n Fillet terbuat dari kedelai tanpa GMO. Max menjelaskan bahwa menu tersebut juga mengandung 0 persen kolesterol, rendah lemak jenuh, serta tinggi serat.

Dalam kolaborasi tersebut, Pepper Lunch yang terkenal dengan Pepper Steaknya akan meluncurkan 2 menu plant based yaitu Beefless Steak dan Beefless Curry Rice. Sedangkan Kimukatsu akan meluncurkan 6 varian menu katsu plant based di antaranya Super Katsu & Masshupoteto, Chikara Healthy Salad & Katsu serta Teishoku SuperKatsu Set.

Menu-menu tersebut sudah dapat dinikmati mulai 28 Juni 2021 di 36 outlet Pepper Lunch di area Jabodetabek, Bandung, dan Pekanbaru, serta di 13 outlet Kimukatsu di area Jabodetabek mulai 11 September 2021.

Menu ini juga dapat dipesan melalui aplikasi GoFood, GrabFood, Shopee Food, dan Traveloka Eats.

Baca juga: "Daging" berbahan nabati hadir di Indonesia, dimulai dari burger

Baca juga: Akibat pandemi COVID-19, perusahaan China mulai produksi daging nabati


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar