Sulawesi Selatan andalkan Ismail Kadir rebut emas biliar PON Papua

Sulawesi Selatan andalkan Ismail Kadir rebut emas biliar PON Papua

Ketua Satgas PON Sulsel Abdul Hayat Gani memberikan arahan kepada atlet jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, 2 hingga 15 Oktober.ANTARA/HO-KONI Sulsel

Makassar (ANTARA) - Sulawesi Selatan mengandalkan atlet SEA Games 2019 Ismail Kadir untuk merebut medali emas biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, kata Ketua Harian Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Selatan Felix Ligianto di Makassar, Jumat.

Felix mengatakan pengalaman dan pencapaian Ismail dalam SEA Games bisa ditularkan pada PON nanti.

"Ismail Kadir akan turun di beberapa nomor baik single maupun double seperti bola 10 dan 15 single serta bola 9-15 double," kata dia.

Baca juga: Cerita Fania dan keputusannya tunda punya momongan demi PON Papua

Felix menilai keberhasilan merebut medali SEA Games Filipina 2019 bisa semakin menambah kepercayaan diri Ismail saat memperkuat Sulawesi Selatan pada PON 2021.

"Tentu harapan kita ada pada Ismail Kadir. Kami juga terus fokus meningkatkan kemampuan atlet di Mal GTC Makassar sebelum bertolak ke Mimiki, 30 September mendatang," kata dia.

Sulawesi Selatan juga berharap besar kepada Ahmad Riswan Adiputra dan Nindy Kleruk yang merebut medali perunggu pada kualifikasi PON lalu.

"Untuk Ahmad Riswan juga akan tampil di beberapa kategori yakni bola 8 dan 9 single serta berduet bersama Ismail di nomor double. Adapun Nindy kita harapkan berprestasi pada nomor single putri," tutup Felix.

Baca juga: Jabar optimistis bongkar dominasi Jatim di cabang selam PON Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar