Liga 1 Indonesia

Pelatih Persita puji kerja keras pemain-pemainnya

Pelatih Persita puji kerja keras pemain-pemainnya

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro dan pemain sayapnya, Rifky D Septiawan saat konferensi pers virtual usai laga kontra Persela Lamongan, Jumat (17/9/2021). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro mengapresiasi kerja keras pemain-pemainnya saat menang 1-0 melawan Persela Lamongan sekalipun hanya diperkuat 10 pemain.

"Terima kasih kami haturkan kepada pemain yang telah bekerja keras, serta manajemen persita yang terus memberikan support," kata Widodo dalam konferensi pers virtual usai laga kontra Persela itu, Jumat.

Widodo juga berterima kasih kepada suporter Pendekar Cisadane yang selalu mendoakan tim kesayangannya dalam setiap pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, Persita kehilangan  Aldi Al Achya akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga: 10 pemain Persita tekuk Persela 1-0

Namun, pemain pengganti Rifky D. Septiawan berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persita lewat golnya yang bersarang di gawang Laskar Joko Tingkir.

Widodo mengakui cuaca saat bermain memang sangat terik, sementara kondisi lapangan agak lembek karena sisa hujan semalam. Dengan kondisi seperti ini stamina pemain terforsir, apalagi lokasi pertandingan acap berpindah.

"Harus antisipasi. Pada pertandingan ke satu mungkin bagus, kedua bagus, ketiga harus antisipasi karena tingkat kelelahan sangat tinggi karena harus berpindah-pindah tempat," kata Widodo.

Mengenai keputusannya yang dinilai tepat menurunkan Rifky dari bangku cadangan sehingga berbuah gol, Widodo mengaku sebagai pelatih harus memahami pemainnya.

Baca juga: Kiper PSM Hilman Syah dipastikan absen kontra Persebaya

"Kami sudah tahu kualitas, di satu posisi begini siapa harus diturunkan, begini siapa diturunkan," kata dia.

Yang jelas, Widodo mengatakan semua pemain berpeluang dimainkan dalam setiap laga meski duduk di bangku cadangan, tergantung kepada situasi dan kondisi.

"Saya melatih 30 pemain. Saya akan berusaha memainkan mereka semua melihat situasi dan kondisi yang ada," pungkas dia.

Rifky sendiri bersyukur bisa mencetak gol setelah turun sebagai pemain pengganti.

Pemain bernomor punggung 22 itu mencetak gol pada menit ke-68 sehingga memenangkan Persita atas Persela dengan satu gol tanpa balas.

Baca juga: PSM tak gentar hadapi Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar