Jakarta (ANTARA) - Xiaomi resmi meluncurkan tablet terbarunya yaitu Xiaomi Pad 5 di Indonesia, hadir dengan layar dan baterai besar serta dukungan empat speaker.

"Xiaomi Pad 5 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang mencari perpaduan sempurna dari smartphone dan laptop untuk mendukung produktivitas dan kreativitas dari mana saja," ujar Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia dalam keterangannya, Jumat.

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar 11 inci WQHD+ 10 bit dengan refresh rate 120Hz, dukungan Dolby Vision, DCI-P3 untuk menampilkan warna yang lebih kaya, serta 650 nit High Brightness Mode yang mendukung Sunlight Display 3.0, memungkinkan para penggunanya tetap nyaman menatap layar.

Baca juga: Lenovo luncurkan laptop Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro

Perangkat ini dilengkapi kamera utama 13MP serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p. Xiaomi Pad 5 juga menghadirkan sistem Quad Stereo System dengan dua speakers di setiap sisi yang didukung Dolby Atmos, Xiaomi 3D stereo sound, serta Hi-res audio dan Hi-res audio wireless.

Xiaomi Pad 5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 860. Perangkat ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman bermain game melalui tablet berkat GPU Qualcomm Adreno 640.

Tablet ini dilengkapi baterai berkapasitas 8.720 mAh dam didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 22.5W. Xiaomi Pad 5 hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan 256GB.

Perangkat ini akan hadir dengan dua pilihan warna yakni Cosmic Gray dan Pearl White dengan finishing matte pada bagian belakangnya.

Xiaomi Pad 5 dibanderol dengan harga Rp4.999.999 dan dapat diperoleh melalui channel penjualan daring di mi.com, JD.id dan Akulaku. Sementara channel luring hadir di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop dengan penjualan perdana dilakukan pada 28 September 2021.

Xiaomi menyampaikan bahwa dalam waktu dekat mereka akan menghadirkan dua aksesoris pendukung Pad 5 yaitu Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Pad Keyboard.

Baca juga: Realme Pad resmi meluncur, berapa harganya?

Baca juga: Xiaomi dikabarkan akan luncurkan Mi Pad 5 di Eropa bulan depan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021