Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement dengan memperbaiki tiga titik jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek demi meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan.

"Pekerjaan perawatan jalan ini sekaligus upaya kami meningkatkan standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jumat.

Taufik mengatakan tiga titik jalan yang segera diperbaiki itu berada di Kilometer (KM) 34+599 sampai KM 35+053 pada lajur 2 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total panjang penanganan 336 meter.

"Pekerjaan di titik ini direncanakan mulai Sabtu (18/9) pukul 20.00 WIB sampai Jumat (24/9) pukul 24.00 WIB," katanya.

Baca juga: Jasa Marga berkomitmen terus wujudkan jalan tol berkelanjutan

Titik kedua, kata dia, di KM 27+252 hingga KM 26+781 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 204 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin (20/9) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (25/9) pukul 24.00 WIB.

Terakhir di On Ramp Cikunir dari arah Cikampek menuju JORR Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total panjang penanganan 195 meter yang akan dilaksanakan mulai Jumat (17/9) pukul 21.00 WIB sampai Senin (20/9) pukul 03.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca juga: Jasa Marga akan dukung penerapan bayar tol tanpa sentuh pada 2022

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan yang dimaksud sekaligus mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

"Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, tetap patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," katanya.

Ia juga menambahkan informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga: Pendapatan semester I Rp5,64 triliun, naik 29,95 persen

Baca juga: Jasa Marga komitmen tingkatkan standar layanan minimal

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021