Liga 1 Indonesia

RD minta Madura United waspadai semua pemain Bhayangkara FC

RD minta Madura United waspadai semua pemain Bhayangkara FC

Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan. ANTARA/Abd Aziz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD meminta timnya mewaspadai semua pemain Bhayangkara FC pada laga ketiga Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9).

"Tidak hanya Ezechiel dan Renan Silva saja, mereka punya banyak sekali pemain-pemain bertitel timnas," kata RD, saat konferensi pers virtual jelang laga yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Di antara pemain yang diwaspadai, RD yang merangkap pelatih itu menyebut Adam Alis, Sani Rizki Fauzi, dan Andik Vermansah.

"Kami meminta mengawasi semua pemain mereka. Memaksimalkan pengawasan 'key players' yang sudah saya sebutkan, serta mewaspadai pemain yang bisa membuat kejutan di laga," katanya.

Baca juga: RD benahi penyelesaian akhir Madura United

Selanjutnya, kata mantan pelatih timnas itu, mengorganisasi permainan secara rapi dan disiplin sehingga tidak mudah bagi lawan menembus pertahanan Laskar Sape Kerrab.

"Setelah itu, bagaimana membongkar pertahanan lawan. Kita tahu Bhayangkara FC punya transisi dari menyerang ke bertahan yang sangat baik," ujarnya.

Namun, RD memastikan optimismenya dalam laga pekan ketiga itu, sekaligus menyampaikan bahwa seluruh pemainnya siap dimainkan dalam laga kontra The Guardians.

"Semua pemain bisa dimainkan, termasuk Novan Setya yang kemarin cedera saat lawan PSM, sudah bisa dimainkan," katanya.

Sementara itu, gelandang Madura United Slamet Nurcahyo menegaskan seluruh pemain siap bekerja keras menjalani laga kontra Bhayangkara FC dan meraih poin penuh.

"Kami sudah melaksanakan latihan beberapa hari ini. Sudah latihan, tinggal kerja keras untuk menang," katanya.

Baca juga: Bhayangkara tolak anggapan hanya andalkan Ezechiel N'Douassel
Baca juga: PSM tak gentar hadapi Persebaya
Baca juga: Persiraja perkuat pertahanan jelang laga kontra PSIS

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar