Liga 1 Indonesia

Joko Susilo kecewa Persik diimbangi Tira Persikabo

Joko Susilo kecewa Persik diimbangi Tira Persikabo

Pesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejari (kanan) berselebrasi dengan rekannya Ibrahim Sanjaya (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo merasa kecewa skuadnya diimbangi Tira Persikabo dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat.
 

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka sudah bekerja keras sekuat tenaga. Namun, saya kecewa dengan hasilnya. Seharusnya kami bisa menang," ujar Joko dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan yang diikuti di Jakarta. Persik sempat unggul 2-1 berkat dua gol Youssef Ezzejjari pada laga tersebut sebelum akhirnya Tira Persikabo menyamakan kedudukan via gol Sergey Pushnyakov dari titik putih.

Baca juga: Sergey Pushnyakov selamatkan Tira Persikabo dari kekalahan

Meski demikian, Joko enggan menyalahkan para pemainnya atas hasil seri tersebut, termasuk ketika berbicara soal penalti yang didapatkan Tira Persikabo akibat pelanggaran Andri Ibo kepada Ciro Alves.

Hukuman tersebut membuat Tira Persikabo untuk berhasil memaksakan hasil seri 2-2.

"Tentang penalti, saya pikir itu kepintaran dari Ciro yang memanfaatkan situasi," kata Joko.

Lagi pula, para pemain Persik dinilainya sudah tampil baik, yang tercermin dari dua gol skuad "Macan Putih" ke gawang Tira Persikabo.

Kedua gol yang dilesakkan penyerang Youssef Ezzejjari hadir dari skema permainan terbuka.

"Kalau gol lawan, semuanya berasal dari 'set piece' (gol pertama Tira Persikabo datang setelah Hanis Sagara mengonversi 'assist' Ciro Alves-red). Namun, tidak begitu dengan kami. Karena itulah saya cukup senang. Hasilnya kurang hasil akhirnya saja," tutur Joko.

Baca juga: Igor: Kesalahan kecil pemain Tira Persikabo berdampak besar

Sementara bek Persik Vava Mario Yagalo menganggap bahwa laga versus Tira Persikabo berjalan menarik karena kedua kesebelasan menunjukkan militansi.

Meski begitu, Vava menganggap timnya masih perlu meningkatkan beberapa aspek sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami harus berkonsentrasi sepanjang laga, dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata pesepak bola berusia 28 tahun itu.

Skor 2-2 dengan Tira Persikabo menjadi hasil seri pertama Persik di Liga 1 2021-2022. Sebelumnya, mereka dikalahkan Bali United 0-1 dan menang atas Borneo 1-0.

Persik kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan empat poin dari tiga laga.

Sementara Tira Persikabo, yang belum pernah menang di Liga 1 musim ini, berada di peringkat ke-15 dengan koleksi dua poin.

Baca juga: Bhayangkara tolak anggapan hanya andalkan Ezechiel N'Douassel
Baca juga: RD minta Madura United waspadai semua pemain Bhayangkara FC
Baca juga: PSM tak gentar hadapi Persebaya


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar