Sportainment

Bayern akan kenakan jersey khusus edisi Oktoberfest saat jamu Bochum

Bayern akan kenakan jersey khusus edisi Oktoberfest saat jamu Bochum

Arsip foto - Para pemain Bayern Muenchen (ki-ka) Robert Lewandowski, Thomas Mueller dan Manuel Neuer melakukan selebrasi mengenakan kaos bersematkan angka sembilan, menandai gelar juara Liga Jerman yang mereka raih sembilan musim beruntun, selepas mengalahkan Borussia Moenchengladbach di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (8/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Christof Stache/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen akan mengenakan jersey khusus edisi Oktoberfest saat menjamu VfL Bochum dalam laga pekan kelima Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Bayern, Jumat, jersey tersebut diluncurkan untuk mengekspresikan kelekatan klub terhadap tradisi warga Bavarian yang cukup identik dalam merayakan Oktoberfest.

Oktoberfest merupakan festival yang berlangsung sekira dua pekan sejak paruh akhir bulan September hingga Minggu pertama bulan Oktober yang biasanya dibuka dengan membuka tong bir dengan seruan "O'zapft is!".

Baca juga: Leon Goretzka perpanjang kontrak di Bayern Munich sampai 2026

Namun, untuk dua tahun beruntun festival Oktoberfest di Muenchen kembali tidak digelar karena terhalang pandemi COVID-19.
Jersey tersebut berwarna dasar hijau gelap berbalutkan aksen emas, termasuk untuk emblem khusus Bayern dihiasi sulaman khas Bavaria.

Selain itu, bunga edelweiss Alpine, yang identik dengan Oktoberfest, juga akan tersulam di kerah jersey.

Bayern saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan, tertinggal dua poin dari VfL Wolfsburg yang sejauh ini memiliki catatan sapu bersih.

Baca juga: Bayern Muenchen tekuk Barcelona 3-0, Robert Lewandowski cetak brace
Baca juga: Julian Nagelsmann bimbing Bayern bekuk sang mantan
Baca juga: Haaland bawa Dortmund menangi pertarungan tujuh gol kontra Leverkusen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hengky Kurniawan mengaku tak terlibat pengadaan bansos

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar