Wali Kota: PMI Bekasi maju pesat dipimpin milenial

Wali Kota: PMI Bekasi maju pesat dipimpin milenial

Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspita Sari memberikan nasi tumpeng kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat perayaan Hari Jadi ke-76 PMI di Kantor PMI Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (17/9/2021). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/aa.

Bekasi (ANTARA) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi kini maju pesat setelah dipimpin oleh para milenial, seperti terlihat dari gebrakan PMI untuk membantu kesulitan warga.

"Saya juga menjabat Ketua PMI Kota Bekasi periode sebelumnya tapi tidak seaktif PMI masa periode sekarang yang lebih aktif terjun ke masyarakat," katanya saat menghadiri perayaan Hari Jadi ke-76 PMI di Kantor PMI Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat.

Dia mengatakan kemajuan organisasi PMI di Kota Bekasi terlihat dari masifnya aksi sosial kepada warga serta keaktifan PMI bersama organisasi pemuda lain dalam membangun Kota Bekasi melalui pemberdayaan masyarakat.

"PMI sekarang tiap anggotanya terjun langsung ke masyarakat. Mereka juga selalu bersinergi dengan KNPI, Karang Taruna, HIPMI, dan organisasi lainnya dalam aksi sosial kemasyarakatan di Kota Bekasi," katanya.

Di masa pandemi ini, kata dia, PMI selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ekonomi bahkan PMI juga turut meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri hingga menginisiasi kegiatan vaksinasi massal COVID-19.

"Aksi, gerakan, dan ide-ide memang dibutuhkan dan kaum milenial ini mampu menyatukannya dengan maksimal, mereka bisa berkoordinasi dengan siapa pun untuk kegiatan pelayanan masyarakat," katanya.

Rahmat berpesan agar PMI Kota Bekasi bisa terus berkarya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi, membantu pemerintah daerah dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19.

"Dengan adanya pemimpin milenial yang terus berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan hingga aparatur kelurahan, saya yakin PMI semakin dibutuhkan warga," ucapnya.

Wali Kota juga terus mengajak PMI aktif dalam gerakan vaksinasi untuk warga. Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan dosis vaksin berbagai merek untuk didistribusikan untuk kegiatan gebrakan vaksinasi.

"Ketersediaan vaksin kita mencukupi, mau Sinovac, Aztra Zeneca, Pfizer, bahkan untuk booster dosis Moderna kita ada. Diharapkan PMI Kota Bekasi turut membantu pemerintah daerah mencapai kekebalan kelompok hingga 100 persen," kata dia.

Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspita Sari mengatakan pihaknya akan selalu berkomitmen untuk membantu warga Kota Bekasi melalui sejumlah aksi sosial yang telah direncanakan.

"Di masa pandemi ini kami semakin aktif bergerak membantu warga, mulai dari penyaluran bantuan sosial hingga kegiatan vaksinasi massal. Usia PMI yang sudah 76 tahun ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus berkarya membantu sesama," katanya.

Puncak Hari Jadi ke-76 PMI berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serangkaian acara mulai dari pemotongan tumpeng, donor darah, hingga santunan anak yatim mengisi perayaan hari jadi PMI di Kota Bekasi tahun ini.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bupati Bandung Barat nonaktif divonis 5 tahun penjara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar