NCT 127 bagikan kisah di balik layar pembuatan album "Sticker"

NCT 127 bagikan kisah di balik layar pembuatan album "Sticker"

NCT127 comeback dengan album "Sticker". ANTARA/HO/instagram @nct127

Jakarta (ANTARA) - Grup idola NCT 127 membagikan kisah mereka di balik layar membuat dan menciptakan album "Sticker" yang penuh penantian.

Dalam konferensi persnya, mereka mengaku bahwa lagu- lagu yang ditunjukan dalam album itu memiliki perbedaan yang signifikan dari album-album sebelumnya.

"Ini album pertama kami selama pandemi. Kami membuatnya agar bisa menyentuh penggemar, jadi tentu akan terasa sangat berbeda secara signifikan. Saya merasa kualitas album, waktu, dan usaha yang kami curahkan tentu berada di level yang berbeda,"ujar Mark yang merupakan penyanyi rap di grup itu seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu.

Baca juga: NCT 127 akan "comeback" dengan album penuh ketiga

Mereka menyiapkan "Sticker" dalam waktu satu setengah tahun, oleh karena itu dengan persiapan di durasi yang cukup lama mereka memberikan sentuhan yang berbeda.

Untuk lagu utama yang juga berjudul "Sticker", Mark dan Taeyoung terlibat dalam pembuatan bagian rap-nya.

Total ada 11 lagu di dalam album bergenre campuran hip hop dan R&B dance itu.

"Kami memikirkan betul apa yang penggemar mau lihat karena ini pertama kalinya kembali kami mengeluarkan album. Tentu akan membosankan kalau pertunjukan dan musik kami sama seperti sebelumnya. Jadi kami banyak berdiskusi dan puas dengan hasilnya. Ini album yang luar biasa," kata Doyoung.

Sebagai bentuk kerinduan para penggemar, untuk pembelian preoder album "Sticker" pada Rabu (15/9) kemarin tercatat menyentuh angka 2,12 juta kopi album.

Pencapaian itu menjadi rekor bagi grup idola yang dibesut oleh SM Entertaintment di antara grup idola yang ada di agensi itu karena berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album dalam masa preorder.

Lagu lainnya yang masuk dalam album itu ialah "Lemonade" sebuah lagu hip hop dance yang memberi pesan untuk tetap semangat menjalani hidup meski terasa sulit.

"Saat hidup memberikanmu lemon, maka buatlah lemonade," kata Johnny.

"Breakfast," "Focus," "The Rainy Night," "Far," "Bring The Noize" dan "Magic Carpet Ride" menjadi beberapa judul lai yang tampil di dalam album full ketiga dari NCR 127 itu.

Secara kompak saat ditanya lagu mana yang menjadi favorit para anggota, mereka menjawab lagu "Promise You"

Lagu yang mengisahkan seseorang yang merindu padahal telah berpisah.

"Lagu ini memiliki makna dan pesan untuk penggemar kami. Ini mengandung elemen yang sangat pentung untuk album kami dan bagaimana perasaan kami dalam satu setengah tahun terakhir," kata Johnny.

NCT 127 debut pada 2016 dan menjadi subunit dari grup besar NCT.

Meski berasal dari Negeri Ginseng, mereka ternyata memiliki banyak basis penggemar di Amerika Serikat.

Baca juga: Lisa BLACKPINK hingga NCT 127, idola K-pop "comeback" di September ini

Baca juga: Desainer poster NCT 127 minta maaf usai plagiat poster Downtown Boys

Baca juga: NCT 127 hadirkan lagu hip-hop hingga balada lewat "Sticker"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar