Polisi putar balik kendaraan tak sesuai aturan ganjil-genap di TMII

Polisi putar balik kendaraan tak sesuai aturan ganjil-genap di TMII

Petugas Polres Metro Jakarta Timur dan Sudin Perhubungan berjaga di pos ganjil-genap Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (18/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Masih ada kendaraan yang diputar balik
Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur dan Suku Dinas Perhubungan memutar balik sejumlah kendaraan yang tak sesuai aturan ganjil-genap di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Perwira Pengendali Pos Ganjil-genap TMII, Ipda Sarwono, mengatakan untuk hari ini kendaraan roda empat yang boleh masuk TMII adalah untuk pelat nomor kendaraan yang genap.

Baca juga: 399 wisatawan kunjungi TMII pada hari pertama uji coba buka

"Masih ada kendaraan yang diputar balik untuk berkunjung berwisata bagi kendaraan pelat nomor ganjil," kata Sarwono di Jakarta, Sabtu.

Sarwono menambahkan untuk peraturan ganjil-genap di tempat wisata TMII diberlakukan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00 WIB-18.00 WIB.

Sarwono mengatakan bahwa dibandingkan hari pertama pada Jumat (18/9), sudah banyak masyarakat yang mengetahui aturan pembatasan pelat nomor ganjil-genap di TMII.

Baca juga: Warga sambut baik pembukaan kembali TMII

"Alhamdulillah untuk hari kedua ini sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa untuk masuk TMI harus mengikuti daripada tanggal yang diberlakukan," ujar Sarwono.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan aturan sistem ganjil-genap di tempat wisata TMII dan Taman Impian Jaya Ancol. Peraturan itu mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.

Baca juga: Aturan ganjil-genap untuk kurangi kepadatan di kawasan TMII

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelonggaran PPKM Level 3, TMII mulai buka 2 wahana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar