PON Papua

Wagub Malut lepas kontingen PON menuju Papua

Wagub Malut lepas kontingen PON menuju Papua

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Utara (Malut), M. Al Yasin Ali, melepas kontingen Malut untuk 12 cabang olahraga yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, bertempat di Asrama Haji, Sabtu (18/9) (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin Ali di Asrama Haji, Kota Ternate, Sabtu, melepas kontingen Malut untuk berlaga di 12 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021,

"Kami akan berikan apresiasi berupa bonus bagi 50 atlet dari 12 cabang olahraga yang bisa meraih medali di PON XX Papua tahun 2021," kata Wagub Malut, M Al Yasin Ali.

Menurut dia, Pemprov Malut telah menyiapkan bonus dan uang saku untuk smeua atlet dan official. Dia juga telah menyampaikan ke Ketua DPRD dan Gubernur Malut untuk memberi dukungan serta motivasi bagi atlet agar berprestasi olahraga di kancah nasional.

Pelepasan kontingen PON Maluku Utara itu bertempat di Asrama Haji, Kota Ternate dan turut dihadiri pula jajaran KONI Malut, Dispora Malut dan seluruh atlet, pelatih serta official untuk PON XX Papua.

Pada perhelatan PON XX Papua ini, kontingen Maluku Utara akan berlaga pada 12 cabang olahraga, yakni sepak bola, bulu tangkis, futsal, atletik, tinju, pencat silat, muaythai, dayung, balap motor, sepatu roda, biliar dan taekwondo.
 
Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Utara (Malut), M. Al Yasin Ali, usai melepas kontingen Malut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021,  (Antara/Abdul Fatah)

Sementara itu Kadispora Pemprov Malut, Ansar Daaly memastikan seluruh atlet dari Malut sudah siap mengikuti PON XX di Provinsi Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Menurut dia, seluruh cabang olahraga melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut telah melakukan persiapan maksimal dan telah menjalani serangkaian training centre.

"Sejumlah cabang olahraga saat ini tengah melakukan try out ke luar daerah, sehingga dengan demikian Malut sangat siap mengikuti PON di Papua," ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran, katanya, juga telah dimasukkan melalui APBD Perubahan Pemda setempat. Saat ini anggaran yang diusulkan KONI sekitar Rp7 miliar hingga Rp8 miliar untuk 12 cabang olahraga itu.

Baca juga: Malut targetkan atletik sumbang satu medali PON Papua
Baca juga: PON Papua- KONI Malut sediakan Rp1 miliar untuk peraih medali PON
Baca juga: Tim sepak bola Malut siap bersaing dalam grup berat di PON Papua

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar