Bangkalan (ANTARA News) - Pihak Jasa Marga memastikan tidak akan ada penutupan jalur di jembatan Suramadu pada malam pergantian tahun baru 2011i, keculai bila muncul angin kencang.

"Kalau ada angin kencang jalur di Suramadu akan ditutup," kata Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Suharyono, Jumat.

Sebelumnya terdengar kabar jika jembatan Suramadu akan ditutup ketika mendekati perayaan malam tahun baru 2011. Hal tersebut dilakukan supaya warga yang ingin merayakan malam tahun baru tidak menumpuk di suatu tempat.

"Tidak akan ada penutupan, jalur di jembatan Suramadu akan tetap dibuka," katanya menegaskan.

Suharyono menjelaskan, pihaknya akan menutup jembatan Suramadu ketika ada angin kencang dan membahayakan bagi pengguna jalan. Namun, selama kondisi masih normal, jasa marga tidak akan menutupnya.

"Kami akan tutup jembatan Suramadu jika ada angin kencang. Selama cuaca masih normal, tidak akan ada penutupan," ungkapnya.

Menurut Suharyono, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah petugas di bentang tengah Suramadu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang merayakan tahun baru di atas Suramadu.

"Kita tempatkan petugas di bentang tengah Suramadu, mereka yang berhenti akan kami usir," ucapnya.

Suharyono menambahkan, pihaknya berharap pada warga yang melintas di jembatan Suramadu supaya mematuhi peraturan yang ada, termasuk pengguna Suramadu tidak boleh berhenti di atas jembatan.

Warga yang ingin melewati malam tahun baru, agar merayakan di bawah jembatan, baik sisi Madura maupun sisi Surabaya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010