Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC memenangi laga pekan ketiga Liga 1 2021 kontra Madura United dengan skor akhir 1-0 melalui gol semata wayang striker Ezechiel N'Douasel.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, berlangsung dengan sangat alot.

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan serangan-serangan berbahaya menuju yang diarahkan ke pertahanan lawan.

Baca juga: Bhayangkara tolak anggapan hanya andalkan Ezechiel N'Douassel

Pada menit-menit awal sudah terjadi kemelut di mulut gawang Bhayangkara FC yang dimanfaatkan Slamet Nurcahyo, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang Awan Setho Rahardjo.

Madura United juga tampak kerepotan dengan aksi Eze, sapaan karib Ezechiel yang beberapa kali menohok barisan pertahanannya.

Baru pada menit ke-31, pemain asal Chad itu mendapatkan kesempatan emas dari umpan jauh dari Wahyu Subo Seto yang langsung dieksekusinya menjadi gol.

Jaimerson da Silva Xavier sempat berduel dengan Eze untuk merebut bola, namun kalah lincah dari Eze yang bisa memanfaatkan peluang.

Gol keempat yang dicetak dari Eze sejak dimulainya gelaran pertandingan Liga 1 2021 itu mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Eze kembali mendapat peluang mencetak gol ketika mampu menerobos pertahanan lawan tanpa pengawalan yang membuat kiper M Ridho harus keluar melakukan penyelamatan.

Baca juga: RD minta Madura United waspadai semua pemain Bhayangkara FC

Meski pertandingan kian sengit, skor 1-0 untuk The Guardians, julukan Bhayangkara FC tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Laskar Sape Kerrab tampil kian ofensif dan menciptakan beberapa kali peluang, seperti pada menit ke-65.

Tendangan bebas yang diluncurkan Jaimerson mengarah langsung ke gawang Bhayangkara FC, tetapi kiper Awan Setho Rahardjo mampu menghalau arah bola.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan melakukan penyegaran dengan menurunkan tiga pemain pengganti sekaligus, termasuk Ronaldo Kwateh dan Asep Berlian.

Bhayangkara FC juga menurunkan Dendy Sulistyawan untuk melengkapi Eze di lini penyerangan, namun tak mampu mengubah kedudukan hingga laga usai.

Baca juga: Paul Munster salahkan wasit setelah Bhayangkara imbang dengan Arema


Berikut susunan pemain Bhayangkara versus Madura United

Bhayangkara FC:

Awan Setho Rahardjo, Anderson Salles, Putu Gede, Arthur Bonai, Hansamu Yama, Lee Yujun, Renan da Silva, Sani Rizki Fauzi, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douasel, Wahyu Subo Seto.


Madura United:

M. Ridho, Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, Kim Jin-sung, Novan Setya Sasongko, Slamet Nurcahyo, David Laly, Hugo Gomes (Jaja), Rafael Silva, Silvio Escobar.

Baca juga: Dua gol Ezechiel Ndouasel bawa Bhayangkara FC kalahkan Persiraja 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021