Ada delapan wasit dan asisten kita (PSSI Sumbar) yang dipanggil seleksi untuk gelombang kedua
Padang, (ANTARA) - PSSI memanggil delapan orang perangkat pertandingan asal Sumatera Barat untuk mengikuti seleksi wasit dan asisten wasit Liga 2 2021

Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa di Padang, Sabtu mengatakan delapan perangkat yang dipanggil adalah Rihul M.unandar, Candra, Bayu Pratama dan Mary Arzaduntuk wasit.

Kemudian untuk asisten wasit ada Nuki Saputra, Sukirman, Yuni Raldi, Edo Wiradana, Ronald Agusman dan Yondrizal.

Baca juga: PSSI-LIB pastikan komposisi empat grup Liga 2 beserta tuan rumah

Pemanggilan itu tertulis di dalam surat PSSI nomor: 5127/UDN/1052/IX-2021 tertanggal 14 September 2021 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Dalam surat tersebut disampaikan pelaksanaan tes dan workshop Wasit dan Asisten Wasit Liga 2 2021 dalam 2 Gelombang. Gelombang pertama 17-19 September dan Gelombang kedua, 18-20 September di Bogor.

"Ada delapan wasit dan asisten kita (PSSI Sumbar) yang dipanggil seleksi untuk gelombang kedua. Tembusan surat perihal seleksi wasit dan asisten wasit Liga 2 2021 yang berisi nama-nama mereka sudah diterima. Kita doakan mereka sukses lolos seleksi dan bertugas di kompetisi Liga 2 sekarang," katanya.

Baca juga: LIB: jadwal mulai Liga 2 2021 tergantung rekomendasi pemerintah

Sementara wasit Asprov Sumbar Bayu Pratama mengatakan siap menjalani tes dan workshop untuk menjadi wasit Liga 2 2021.

Wasit terbaik Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 musim kompetisi 2019 itu mengaku sudah tak sabar bertugas kembali setelah lama vakum karena terhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19.

"Insyaallah, saya pribadi siap semaksimal mungkin menjalani tes ini. Walau vakum bertugas saya tetap menjaga kebugaran dan kondisi di kampung, Dharmasraya. Doakan kami dari Asprov PSSI Sumbar lolos seleksi dan bisa bertugas kembali," kata dia.

Baca juga: LIB berharap tunggakan gaji klub Liga 2 lunas sebelum "kick off"

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021