Liga Spanyol

Sergi Roberto sepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Barelona

Sergi Roberto sepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Barelona

Gelandang Barcelona asal Spanyol, Sergi Roberto. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Spanyol, Sergi Roberto dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Barcelona dan kesepakatan itu akan diumumkan pekan depan oleh klub tersebut, demikian laporan Marca pada Sabtu.

Kontrak Roberto sendiri tersisa satu tahun lagi. Dia sempat dirumorkan masuk daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas 2021-21.

Namun, klub Katalunya itu berubah pikirkan dan sekarang siap untuk mempertahankannya bila dia setuju menerima pemotongan gaji.

Baca juga: Gerard Pique merasa sedih dengar suporter Barcelona ejak Sergi Roberto

Dua kapten klub Barcelona lainnya Gerard Pique dan Jordi Alba telah setuju untuk memangkas gaji mereka, tetapi pembicaraan tentang kontrak Roberto telah berlangsung cukup lama.

Hal itu dianggap telah berkontribusi terhadap perlakuan suporter Barcelona kepada Roberto saat dia diganti selama kekalahan 0-3 baru-baru ini dari Bayern Muenchen di Liga Champions.

Berdasarkan laporan media Spanyol AS, Roberto menangis di ruang ganti setelah pertandingan selesai karena diejek para suporter usai kekalahan itu.

Meski tidak selalu mendapatkan sambutan positif dari para suporter, Roberto akan selalu memberikan segalanya bagi klub masa kecilnya tersebut.

Roberto ingin membangun kembali hubungannya dengan suporter dan berharap untuk melakukannya dengan secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak yang berdurasi dua tahun.

Baca juga: Bayern Muenchen tekuk Barcelona 3-0, Robert Lewandowski cetak brace
Baca juga: Ronald Koeman akui Bayern Muenchen lebih superior dibanding Barcelona

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar