Liga Jerman

Bayern gelar pesta tujuh gol tanpa balas menuju puncak klasemen

Bayern gelar pesta tujuh gol tanpa balas menuju puncak klasemen

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (atas) memperdaya kiper VfL Bochum Manuel Reimann untuk mencetak gol keduanya dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Andreas Gebert)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menggelar pesta gol tanpa balas kala melumat VfL Bochum 7-0 dalam laga pekan kelima Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu, yang sekaligus mengantarkan sang juara bertahan ke puncak klasemen.

Raihan 13 poin yang dikumpulkan tim besutan Julian Nagelsmann itu cukup untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan VfL Wolfsburg (12) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Bochum (3) harus terjun bebas ke urutan ke-17 klasemen dengan selisih gol defisit sembilan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Julian Nagelsmann bimbing Bayern bekuk sang mantan

Kendati punya reputasi sebagai penyerang tersubur Liga Jerman sepanjang masa, Robert Lewandowski menyumbangkan hanya satu gol dari tujuh yang dibuat Bayern di laga kali ini. Justru Joshua Kimmich yang jadi penyumbang terbanyak dengan dua gol.

Keunggulan Bayern dibuka pada menit ke-17 saat Leroy Sane melepaskan tendangan bebas yang mudah menerobos pagar hidup Bochum nan tak teratur sebelum memperdaya kiper Manuel Riemann.

Sane kembali berperan besar saat Bayern menggandakan keunggulan mereka melalui umpan akuratnya yang diselesaikan oleh Kimmich dan bola sempat membentur Armel Bella-Kotchap sehingga mengecoh Riemann dan bersarang ke dalam gawang pada menit ke-27.

Lima menit kemudian giliran Serge Gnabry yang mencetak gol saat ia menerima umpan terobosan dari Thomas Mueller menuntaskan sebuah gelombang serangan balik yang sangat klinis.

Baca juga: Haaland bawa Dortmund menangi pertarungan tujuh gol kontra Leverkusen

Bayern unggul 4-0 atas tamunya saat turun minum setelah mendapatkan hadiah gol bunuh diri dari bek Vasilos Lampropoulos yang tak sadar Reimann sudah meninggalkan sarangnya saat ia mengirim umpan balik dan bola berakhir masuk ke gawang Bochum sendiri.

Keunggulan Bayern bertambah lagi pada menit ke-61 melalui sontekan sederhana Lewandowski memanfaatkan umpan tarik Gnabry di muka gawang.

Silvere Ganvoula sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-64 saat ia memperdaya kiper Manuel Neuer, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertama offside.

Semenit berselang, justru Kimmich yang mencetak gol keduanya dengan menaklukkan Riemann dalam situasi satu lawan satu selepas menerima umpan sundulan Leon Goretzka demi memperlebar keunggulan Bayern 6-0.

Bayern yang mengenakan jersey khusus edisi Oktoberfest seolah menjiwai semangat perayaan tersebut saat menambah lagi pundi gol mereka pada menit ke-79 melalui tembakan voli Eric Maxim Choupo-Moting.

Di pertandingan selanjutnya, Bayern akan main lebih awal pada Jumat pekan depan di kandang tim promosi lainnya Greuther Fuerth, sedangkan Bochum baru tampil dua hari berselang menjamu VfB Stuttgart di Stadion Vonovia Ruhr.

Baca juga: Moriba sebut Barcelona telah banyak berbohong kepada media tentangnya
Baca juga: Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar