Liga Spanyol

Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao

Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao

Pemain Atletico Madrid Joao Felix (kiri) sesaat sebelum melanggar gelandang Athletic Bilbao Unai Vencedor dalam pertandingan Liga Spanyol pekan kelima di Wanda Metropolitano, Madrid pada 18 September 2021. ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid harus berbagi poin saat menjamu Athletic Bilbao dengan skor 0-0 dalam lanjutan La Liga pekan kelima di Wanda Metropolitano pada Sabtu, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tuan rumah mencatatkan peluang pertama dalam pertandingan pada menit ke-7 melalui sundulan bek Stevan Savic setelah mendapatkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola tandukannya kurang bertenaga dan mampu diamankan oleh kiper Unai Simon.

Kedua tim kemudian saling bertukar serangan. Meski begitu, ancaman yang ditimbulkan masih kurang berbahaya dan skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Sergi Roberto sepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Barelona

Selepas jeda, Inaki Williams membuang peluang emas untuk membawa Bilbao unggul.

Williams bisa tinggal berhadapan dengan Jan Oblak setelah memanfaatkan kesalahan Jose Gimenez. Namun, sepakannya justru melebar dari gawang Atletico.

Tim tuan rumah tidak berdiam diri dan mereka tampil menekan demi memburu gol pembuka.

Peluang terbaik untuk Atletico muncul pada menit ke-76 ketika sepakan jarak jauh Marcos Llorente gagal dibendung oleh Simon, tetapi bola tidak masuk gawang karena masih membentur mistar.

Baca juga: Radamel Falcao kaget dengan kualitas skuad Rayo Vallecano

Laga kemudian berjalan panas saat pada menit ke-78 Atletico harus bermain dengan 10 pemain setelah Joao Felix diusir keluar lapangan.

Pemain timnas Portugal itu mendapat kartu kuning kedua dari wasit akibat melakukan protes berlebihan.

Bilbao memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mulai menekan pertahanan Atletico.

Tim tamu hampir mencetak gol pada menit akhir, ketika Asier Villalibre menemukan ruang terbuka di depan gawang setelah menerima bola dari Alex Berenguer.

Sayangnya, bola tembakannya justru melambung jauh dari gawang Atletico dan pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

Tambahan satu angka membawa Atletico ke puncak klasemen dengan 11 angka. Mereka hanya unggul satu angka dari Real Madrid yang belum bermain pekan ini.

Sementara itu, Bilbao berada di urutan keempat dengan sembilan poin.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Mario Hermoso, Stefan Savic, Geoffrey Kondogbia (Hector Herrera 55’), Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Renan Lodi (Yannick Carrasco 55’), Kieran Trippier (Matheus Cunha 77’), Angel Correa, Antoine Griezmann (Luis Suarez 55').

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Martinez, Dani Vivian, Mikel Balenziaga, Inigo Lekue, Dani Garcia (Oier Zarraga 87’), Unai Vencedor (Mikel Vesga 80’), Iker Muniain (Jon Morcillo 81’), Alex Berenguer, Inaki Williams (Asier Villalibre 63’), Raul Garcia (Nico Williams 63’).

Baca juga: Presiden La Liga sebut Florentino Perez "sandera" Barcelona
Baca juga: Atletico Madrid daratkan top skor Hertha Berlin Matheus Cunha


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar