Liga Inggris

Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich

Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich

Pemain sayap Watford Ismaila Sarr merayakan gol keduanya ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Ismaila Sarr mengantarkan Watford memenangkan duel tim promosi melawan Norwich City yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Carrow Road, Sabtu.

Pemain sayap asal Senegal itu mengemas dua gol setelah keunggulan Watford yang dibuka oleh Emmanuel Dennis dibalas tuan rumah melalui Teemu Pukki.

Watford sementara naik menduduki peringkat ke-10 klasemen dengan raihan enam poin, sedangkan Norwich yang tak kunjung mendapatkan poin kian mengakrabi posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-17 saat Dennis tiba belakangan ke dalam kotak penalti untuk melompat di antara dua bek Norwich dan menanduk umpan silang kiriman Kiko Femenia.

Baca juga: Gol tendangan bebas Martin Odegaard jadi pembeda Arsenal atas Burnley

Norwich sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-35 ketika Pukki melanjutkan tren positifnya dalam laga kandang dengan sontekan sempurna setelah menyelesaikan operan dari Mathias Normann.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Pukki nyaris membawa Norwich berbalik memimpin pada menit ke-57 jika saja bola sepakannya tak dihadang oleh William Troost-Ekong dalam waktu yang tepat.

Enam menit berselang justru Watford yang sukses merestorasi keunggulannya ketika umpan tarik Joshua King disambut sempurna oleh Sarr di area tiang dekat untuk memperdaya kiper Tim Krul.

Sarr mencetak gol lagi pada menit ke-80 dengan sambaran sempurna atas bola muntah hasil tembakan King yang tak diantisipasi dengan baik oleh Krul.

Baca juga: Liverpool terkam Crystal Palace dibantu rekor unik Sadio Mane

Skor 3-1 bertahan hingga turun minum dan Norwich pun menjadi tim kelima yang selalu kalah dalam pertandingan awal musim Liga Inggris. Dua tim terakhir yang mengalaminya, selalu berakhir terdegradasi pada akhir musim.

Norwich berharap segera mengubah peruntungannya saat bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu pekan depan, ketika dalam laga lain Watford menjamu Newcastle United di Vicarage.

Empat hari sebelumnya, kedua tim akan tampil pada putaran ketiga Piala Liga Inggris dengan Norwich menjamu Liverpool di Carrow Road dan Watford menghadapi tim strata kedua Stoke City.

Baca juga: VAR paksa Manchester City lawan Southampton seri tanpa gol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar