Liga Jerman

Augsburg petik kemenangan perdana saat empat tim berbagi poin

Augsburg petik kemenangan perdana saat empat tim berbagi poin

Ilustrasi salah satu pertandingan pekan kelima Liga Jerman antara FC Augsburg melawan Borussia Moenchengladbach yang berlangsung Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - FC Augsburg memetik kemenangan perdananya dalam laga pekan kelima Liga Jerman, Sabtu, pada saat bersamaan empat tim lainnya berbagi satu poin.

Augsburg menang tipis 1-0 saat menjamu Borussia Moenchengladbach di WWK Arena, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kendati membuat sedikitnya 70 persen penguasaan bola sepanjang laga, Gladbach gagal mengkonversi dominasinya setelah tidak sekali pun menemui sasaran dalam 11 percobaan gol.

Bahkan, sepanjang laga itu hanya tercatat satu percobaan tepat sasaran dari para pemain kedua tim yang dibukukan oleh Florian Niederlechner.

Baca juga: Bayern gelar pesta tujuh gol tanpa balas menuju puncak klasemen

Penyerang Augsburg itu menyambut umpan Ruben Vargas dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti untuk mengoyak gawang Gladbach dan menentukan kemenangan tuan rumah.

Tambahan tiga poin perdana membuat Augsburg naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi lima poin, termasuk menyalip Gladbach yang melorot menempati posisi ke-15 setelah mengoleksi 4 poin.

Dua pertandingan lain yang berlangsung bersamaan yakni Arminia Bielefeld vs TSG Hoffenheim dan FSV Mainz vs SC Freiburg berakhir 0-0.

Arminia tak beranjak dari urutan ke-14 dengan empat poin, Hoffenheim yang mengumpulkan 5 poin turun ke peringkat ke-10, Mainz yang mengoleksi 10 poin naik ke posisi ketiga dan Freiburg bertahan pada tempat kelima dengan mengemas 9 poin.

Baca juga: Bayern akan kenakan jersey khusus edisi Oktoberfest saat jamu Bochum

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar