Culiacan (ANTARA News) - Sekelompok pria bersenjata menyerbu satu tempat cuci mobil di bagian barat-laut Mexico dan menembak mati  enam orang, kata polisi Jumat (31/12).

Lima korban adalah pegawai tempat cuci mobil tersebut di kota pantai Mazatlan, dan seorang lagi tampaknya adalah seorang pelanggan, kata kepala polisi setempat di negara bagian Sinaloa.

Dalam satu serangan serupa, 15 pemuda, kebanyakan adalah pecandu narkotika yang mulai pulih, ditembak hingga tewas di satu tempat cuci mobil di negara bagian Nayarit pada Oktober.

Peristiwa itu terjadi  di tengah gelombang kerusuhan brutal yang meningkat antara kelompok yang diduga sebagai gerombolan pedagang narkotika di seluruh Mexico.

Para pejabat menuduh gerombolan narkotika tangguh sebagai pelaku lebih dari 12.000 pembunuhan pada 2010, dan 30.000 pembunuhan sejak 2006 di negeri tersebut.

Serangan telah naik sejak Presiden Felipe Calderon memerintahkan penindasan militer terhadap semua organisasi kriminal setelah ia memangku jabatan pada Desember 2006.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011