Liga Inggris

Guardiola bilang masalah pemain City di dalam kepala, bukan di kaki

Guardiola bilang masalah pemain City di dalam kepala, bukan di kaki

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberi arahan kepada bek tengah Nathan Ake di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengatakan para pemain Manchester City mengalami masalah di dalam kepala dan bukannya di kaki mereka saat hanya bermain imbang 0-0 menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu.

Hasil itu seolah jadi antiklimaks dari penampilan kandang City, setelah tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Etihad selalu menang dengan skor identik 5-0.

Terlebih lagi, skor tanpa gol itu terjadi hanya selang tiga hari dari pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig yang diwarnai hujan sembilan gol dan City menang 6-3.

Baca juga: Liverpool terkam Crystal Palace dibantu rekor unik Sadio Mane

"Hari ini saya rasa kami tidak memiliki kesegaran di dalam kepala," kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City.

"Saya tidak bisa mengatakan masalahnya ada di kaki para pemain, tetapi di dalam kepala mereka. Sungguh disayangkan," ujarnya menambahkan.

Hal tersebut diyakini Guardiola cukup mempengaruhi buruknya tingkat konversi peluang City di seperti akhir lini depan mereka.

"Lawan cuma punya empat atau lima peluang dan tidak terlalu sering melepaskan tembakan," katanya.

"Kami jauh lebih banyak menciptakan peluang tapi sayang tidak bisa lebih klinis di sepertiga akhir," tutup Guardiola.

Baca juga: Gol tendangan bebas Martin Odegaard jadi pembeda Arsenal atas Burnley

Guardiola sedikit keliru karena pun lebih sedikit melakukan percobaan dibandingkan City, tim tamu sebetulnya menemui sasaran sebanyak dua kali dibandingkan anak-anak asuh pelatih asal Spanyol itu yang hanya sekali menemui sasaran dari 16 percobaan mereka.

City sementara duduk di posisi kedua dengan raihan 10 poin, tetapi enam tim yang baru main Minggu malam nanti berpeluang menyalip sang juara bertahan.

The Citizens selanjutnya akan menjamu tim strata ketiga Wycombe Wanderers untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Selasa pekan depan sebelum bertandang ke Stamford Bridge menantang Chelsea empat hari kemudian.

Baca juga: Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich
Baca juga: Jangan terpeleset lagi Solksjaer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar