Liga Prancis

Hwang Ui-jo antar Bordeaux petik kemenangan pertama

Hwang Ui-jo antar Bordeaux petik kemenangan pertama

Striker Bordeaux Ui-jo Hwang (kanan) berduel dengan bek Saint-Etienne Saidou Sow dalam pertandingan Liga Prancis di Geoffroy-Guichard Stadium di Saint-Etienne, Prancis, 18 September 2021. Dua gol Hwang membawa Bordeaux menang 2-1. (AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Jakarta (ANTARA) - Striker Korea Selatan Hwang Ui-jo mencetak dua gol yang membuat Bordeaux mengemas kemenangan pertamanya musim ini setelah mengalahkan tim tuan rumah Saint-Etienne 2-1 dalam pertandingan Liga Prancis, Sabtu waktu setempat.

Gol pertama Hwang disamakan oleh gol ciptaan Wahbi Khazri, namun dia pula yang memastikan Bordeaux menjauhi dasar klasemen dengan mencetak gol kedua yang menentukan kemenangan timnya 10 menit sebelum laga selesai.

Bordeaux melesat ke urutan 14 klasemen Liga Prancis dengan mengemas poin yang sama dengan Lille.

Baca juga: Lille terbebani label juara bertahan seusai terjerembab di markas Lens

Sebaliknya Saint-Etienne masih tercecer pada urutan kedua terbawa dan menjadi salah satu dari tiga klub yang pernah menang musim ini, bersama Brest dan Metz.

Mengutip ESPN dan AFP, tuan rumah Saint-Etienne sebenarnya mendominasi distribusi bola dengan 55 persen dan melepaskan lima upaya menyasar gawang lawan.

Namun dari total upaya yang diciptakan Bordeaux lebih unggul dengan 13 upaya yang tiga di antaranya tepat menyasar gawang.

Baca juga: Marseille bawa pulang tiga poin penuh dari Monaco
Baca juga: PSG lanjutkan sapu bersih dan paksa Clermont derita kekalahan perdana


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar