Jakarta (ANTARA News) - Husqvarna yang selama ini merupakan merk populer untuk motocross, kini tertarik untuk bermain di segmen supermoto. Freak News Daily melaporkan, berita terbaru Husqvarna, anak perusahaan BMW,   akan meluncurkan V3.

Motor sport yang disebut Mille 3 akan  menggunakan mesin berkapasitas 933 cc dengan 3 silinder dengan standar bak mesin.

Mille 3 masih diinspirasi motocross tetapi pelek dan remnya sudah menerapkan gaya supermoto, begitu juga penggunaan ban berukuran jumbo.

Mesinnya menggunakan sistem pendingin terpisah (dua silinder menggunakan satu sistem, dan silinder lain diposisikan secara vertikal), sehingga mengesankan bahwa Mille  3 hanya menggunakan silinder tunggal.

Bentuk motor terinspirasi oleh sepeda motor Husqvarna "off road." Roda dan remnya seperti yang diterapkan pada supermoto, tetapi ada perbedaan dengan penggunaan roda lebar seperti motor penjelajah.

Kerangka motor terbuat dari baja seakan mengingatkan kembali akan rancangan pusat tubone, yang dibentuk dalam kerangka tunggal.

Stang  motor terbuat dari aluminium akan mempertahankan buritan untuk kerangka tetap tinggi.

Jarak antara dua roda  cukup jauh, dan sadel juga hampir rendah ketinggiannya.

Sistem pengereman yang canggih, suspensi yang bisa disesuaikan, sistem knalpot ganda dan kuat, membuat tarikan Mille Husqvarna 3 seperti motor sport sejati.

Posisi ganjal kaki sedikit di belakang, dan stang mirip stang motocross membuat postur pengendara terlihat energik dan agresif.

Husqvarna mengklaim Mille 3 adalah kombinasi dari emosi, keingintahuan, anti kompromi yang dibuat dalam satu bentuk.
(ENY/A038/BRT)
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2011