Pertamina raih empat penghargaan terkait SDGs di ISDA 2021

Pertamina raih empat penghargaan terkait SDGs di ISDA 2021

VP CSR dan SMEPP Management Pertamina Arya Dwi Paramita menerima 4 Penghargaan yaitu The Top Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on Social Pilar, The Most Committed Corporate on Economy Pilar dan The Most Committed Corporate on Environment Pilat dalam acara Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDG) 2021, pada jumat (17/9) di Ballroom Hotel JS Luwansa. (ANTARA/HO-Pertamina)

Ke depan pemerintah akan selalu menerapkan strategi pembangunan yang tidak mengabaikan prinsip ekonomi hijau, memperhatikan kelestarian hijau dan ekonomi biru
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memperoleh empat penghargaan dalam Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021, yaitu The Top Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on Social Pilar, The Most Committed Corporate on Economy Pilar, dan The Most Committed Corporate on Environment Pilar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip dari siaran pers Pertamina diterima di Jakarta, Minggu, mengapresiasi berbagai pihak yang terus mengampanyekan program pembangunan berkelanjutan.

“Presiden Joko Widodo menekankan komitmen pembangunan berkelanjutan dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2021. Ke depan pemerintah akan selalu menerapkan strategi pembangunan yang tidak mengabaikan prinsip ekonomi hijau, memperhatikan kelestarian hijau dan ekonomi biru yang memperhatikan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Airlangga.

ISDA merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas. Penganugerahan melalui ISDA ditujukan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Airlangga berharap penghargaan mengenai SDGs ini dapat menginspirasi sektor korporasi untuk meningkatkan kualitas hidup, baik terkait pengelolaan lingkungan maupun berkegiatan dengan masyarakat.

Ia menambahkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan SDGs. Untuk itu, perlu adanya upaya kolektif dari perusahaan, media dan lembaga pendidikan guna mencapai tujuan tersebut.

"Pemerintah juga terus berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024," kata Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan program CSR mampu mendorong partisipasi dan kontribusi dunia usaha dalam pencapaian SDGs di Indonesia.

“Selamat kepada para penerima ISDA tahun ini. Semoga semakin sukses, semakin bersemangat demi untuk mendukung percepatan Indonesia menuju ke tujuan pembangunan Indonesia maju,” kata Muhadjir, dalam siaran pers Pertamina.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih perusahaan.

Fajriyah menjelaskan, selain empat penghargaan yang diraih Pertamina Holding, 23 program CSR dari Subholding juga meraih penghargaan ISDA 2021.

"Beragam program yang digulirkan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung SDGs serta implementasi Environmental, Social & Governance (ESG) di setiap lini operasi. Tujuannya adalah untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan sesuai yang dicanangkan pemerintah,"terang Fajriyah.

Baca juga: Pupuk Kaltim raih tiga kategori Penghargaan ISDA 2021
Baca juga: Pertamina mulai salurkan BBM Euro 4 untuk ATPM otomotif
Baca juga: Menlu: Pertamina gandeng ExxonMobil penuhi kebutuhan energi


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertamina libatkan mitra UMKM Kaltim dalam Gernas BBI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar