Jakarta (ANTARA) - Institut Penelitian Bisnis Korea (The Korean Business Research Institute) telah mengungkapkan peringkat reputasi merek bulan ini untuk masing-masing anggota grup idola perempuan dari Korea Selatan itu.

Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 540 anggota girl grup, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 19 Agustus hingga 19 September.

Lisa BLACKPINK menduduki puncak daftar bulan ini setelah melihat peningkatan yang mengejutkan sebesar 430,47 persen dalam indeks reputasi mereknya sejak Agustus. Skor totalnya menjadi 5.365.468 untuk bulan September.

Baca juga: Lagu debut solo Lisa BLACKPINK akan bernuansa hip hop

Lisa mendudui peringkat atas dalam setiap kata kunci di mesin pencarian seperti "YouTube" "Lalisa," dan "Thailand". Sementara istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk "rekor" dan "rilis". Analisis positif-negatifnya juga mengungkapkan skor 89,10 persen reaksi positif.

Jennie BLACKPINK menempati posisi kedua dalam peringkat bulan ini dengan indeks reputasi merek 4.439.031, menandai kenaikan skornya sebesar 18,47 persen sejak bulan lalu.

Secara garis besar keempat anggota BLACKPINK masuk 10 besar untuk bulan September dengan rincian Jisoo masuk di No. 6, diikuti oleh Rosé di No. 9.

Joy Red Velvet mempertahankan posisinya di tempat ketiga dalam daftar dengan indeks reputasi merek 2.948.488, menandai peningkatan skornya sebesar 14,61 persen sejak Agustus.

Kemudian Taeyeon SNSD berada di posisi keempat dengan indeks reputasi brand 2.787.403, dan Karina aespa melengkapi posisi lima besar dengan indeks 2.357.253 untuk bulan September, demikian dilaporkan oleh Soompi.

Baca juga: Lisa BLACKPINK tawarkan bantuan peningkatan pendidikan di Thailand

Baca juga: Penjualan aksesoris khas Thailand laris berkat lagu "Lalisa"

Baca juga: Lisa BLACKPINK cetak 100 juta penonton "LALISA" dalam dua hari

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021