Wagub berharap DKI jadi provinsi pertama selesaikan vaksinasi COVID-19

Wagub berharap DKI jadi provinsi pertama selesaikan vaksinasi COVID-19

Seorang lansia berdoa saat sedang menjalani suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu (12/9/2021). ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap DKI menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menyelesaikan 100 persen vaksinasi massal COVID-19.

Ahmad Riza Patria mengatakan hal itu di Jakarta, Minggu, menanggapi terus meningkatnya capaian vaksinasi warga Jakarta, yang saat ini sudah mencapai 10 juta orang sasaran dari target 11 juta orang.

"Insyallah DKI menjadi provinsi pertama di Indonesia yang akan menyelesaikan vaksinasi dibandingkan provinsi lainnya,” kata Ahmad Riza Patria yang kerap disapa Ariza.

Menurut Ariza, capaian vaksinasi di di Jakarta, diharapkan menjadi pertanda baik dalam mencapai kekebalan komunal di tengah masyarakat. “Kita bersyukur di Jakarta vaksinasinya sudah luar biasa, mudah-mudahan ini jadi pertanda baik,” kata dia.

Baca juga: Anies tuntaskan vaksinasi dosis kedua gunakan Astra Zeneca

Ariza juga mengingatkan warga Jakarta untuk tetap membatasi aktivitas. "Kalau tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah, untuk menekan potensi paparan virus," katanya.

Kalau ada kepentingan harus ke luar rumah, kata dia, agar menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

​​​​​​​Ariza juga mengajak warga untuk melaksanakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di ibu kota. "Pada PPKM Level 3 ada sejumlah pelonggaran aturan, kalau tidak disikapi secara disiplin berpotensi meningkatkan kembali penularan COVID-19," katanya.

Berdasarkan data pada laman corona.jakarta.go.id yang dipantau hingga pukul 16.45 WIB, jumlah vaksinasi total dosis satu sudah mencapai 10.221.174 jiwa atau 114,3 persen. Jumlah ini bertambah sebanyak 33.207 jiwa yang baru melaksanakan vaksinasi. Sedangkan, jumlah penerima vaksin dosis kedua sudah mencapai 7.356.994 jiwa atau sekitar 82,3 persen.

Baca juga: Pemprov DKI terapkan cara persuasif ajak warga untuk vaksin COVID-19
Baca juga: Vaksin Pfizer dan Moderna tersedia di seluruh faskes DKI


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian dan Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub apresiasi HDCI bantu penuhi target vaksinasi 11,4 juta penduduk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar