Peringati "World Cleanup Day", Wawali Depok bersihkan tanaman gulma

Peringati "World Cleanup Day", Wawali Depok bersihkan tanaman gulma

Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Imam Budi Hartono (keempat dari kiri) saat mengikuti membersihkan tanaman gulma dan eceng gondok yang ada Situ Tujuh Muara Bojongsari dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2021 atau Hari Bersih-bersih Sedunia, Minggu (19/9/2021). ANTARA/HO- Diskominfo Depok.

Kali ini, kami membersihkan gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara. Kegiatan ini sangat inspiratif untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan
Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Imam Budi Hartono terjun langsung membersihkan tanaman gulma dan eceng gondok yang ada Situ Tujuh Muara Bojongsari dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2021 atau Hari Bersih-bersih Sedunia, Minggu (19/9)..

Aksi bersih-bersih itu diikuti Karang Taruna (Katar) Kacamatan Bojongsari, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta beberapa kelompok pecinta lingkungan.

"Kali ini, kami membersihkan gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara. Kegiatan ini sangat inspiratif untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan," katanya disela-sela kegiatan itu.

Ia mengatakan untuk menjaga kebersihan di sekitar situ tersebut, terdapat dua poin penting yang perlu dilakukan. Pertama, memberdayakan Pokdarwis berkolaborasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait.

"Kedua, perlu adanya kerja sama antarinstansi, baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memang punya wewenang terhadap penganggaran," katanya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga berencana melakukan penambahan sarana dan prasarana di Situ Tujuh Muara , seperti perahu serta "jogging track".

Hal ini, kata dia, untuk menunjang wisatawan di objek wisata air seluas 28 hektare ini.

"Biar budayanya makin kelihatan dan makin keren, sehingga masyarakat Depok bangga berwisata di kota sendiri," demikian  Imam Budi Hartono.

Baca juga: Depok ingin tingkatkan wisata situ lewat Tour de Situ

Baca juga: KLHK pulihkan Situ Pladen di Depok untuk lokasi berwisata

Baca juga: Dua Situ Depok Tercemar Limbah Kimia

Baca juga: Pemerintah segera normalisasi Situ Pladen Depok

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menyulap eceng gondok jadi kerajinan dekoratif dan fungsional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar