Liga Inggris

Brighton rusak penampilan ke-250 Vardy untuk Leicester di Liga Premier

Brighton rusak penampilan ke-250 Vardy untuk Leicester di Liga Premier

Ekspresi kecewa penyerang Leicester City Jamie Vardy (kanan) sementara para pemain Brighton & Hove Albion melakukan selebrasi kemenangan seusai peluit bubaran laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion merusak penampilan ke-250 Jamie Vardy untuk Leicester City di Liga Premier Inggris setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan kelima di Stadion Amex, Minggu.

Vardy memang mampu menandai capaian tersebut dengan sebuah gol, tapi itu tak cukup menghindarkan Leicester dari kekalahan setelah gawang mereka dijebol Neal Maupay dan Danny Welbeck.

Maupay lebih dulu membawa tuan rumah memimpin melalui eksekusi penalti pada menit ke-35 setelah wasit Stuart Artwell menyimpulkan Jannik Vestergaard melakukan pelanggaran handball atas bola sundulan Shane Duffy.

Keunggulan itu digandakan oleh Welbeck lima menit memasuki babak kedua dengan menanduk umpan tendangan bebas akurat kiriman Leandro Trossard demi memperdaya kiper Kasper Schmeichel.

Baca juga: Bulan madu Everton dan Rafa Benitez berlanjut di kandang Brighton

Leicester baru membalas pada menit ke-61 lewat penyelesaian apik Vardy menyambut umpan tarik kiriman Youri Tielemans dan memperkecil ketertinggalan 1-2 dari tuan rumah.

Empat menit kemudian, Ademola Lookman juga menjebol gawang Brighton, tetapi gol itu dianulir karena dakwaan offside terhadap Harvey Barnes dalam proses serangan.

Pada menit ke-82, peluang Lookman berikutnya bisa ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Robert Sanchez.

Tiga menit berselang, gol Leicester berikutnya yang dicetak oleh Wilfried Ndidi dalam situasi sepak pojok kembali dianulir karena Barnes berdiri dalam posisi offside.

Baca juga: Brendan Rodgers mengaku tidak risau dengan masa depan Youri Tielemans

Kemenangan mengangkat Brighton ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Leicester yang gagal menambah raihan enam poin turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu pekan depan sama-sama menghadapi tim strata kedua, saat Leicester melawat ke markas Millwall dan Brighton menjamu Swansea City.

Lantas pada Sabtu Leicester akan menjamu Burnley di Stadion King Power dan dua hari berselang Brighton bertandang ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace.

Baca juga: Ronaldo cetak gol lagi, Man United menang dramatis atas West Ham
Baca juga: Liverpool terkam Crystal Palace dibantu rekor unik Sadio Mane
Baca juga: Gol tendangan bebas Martin Odegaard jadi pembeda Arsenal atas Burnley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar