Liga Italia

Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Mourinho

Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Mourinho

Kapten Verona Davide Faraoni merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Verona memaksa AS Roma menelan kekalahan pertama di era kepelatihan Jose Moruinho seusai menundukkan tamunya itu dengan skor 3-2 dalam laga pekan keempat Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu menyudahi catatan sapu bersih Roma di tiga pertandingan awal musim, sekaligus kemenangan perdana bagi Verona di musim ini.

Verona melompat naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Roma yang gagal menambah koleksi sembilan poin harus puas sementara tertahan di posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Pellegrini berharap Jose Mourinho bisa bawa Roma menangi trofi
Baca juga: Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan

Roma sebetulnya mampu memimpin 1-0 atas tuan rumah hingga turun minum berkat gol Lorenzo Pellegrini menyelesaikan umpan silang Rick Karsdorp pada menit ke-36.

Namun keunggulan itu raib empat menit memasuki babak kedua ketika Antonin Barak menyelesaikan situasi bola mati dengan sontekan jarak dekat demi mengoyak gawang Roma.

Lantas pada menit ke-54, tuan rumah sukses berbalik unggul melalui gol Gianluca Caprari yang memanfaatkan operan dari Ivan Ilic untuk membuat kedudukan jadi 2-1 bagi Verona.

Baca juga: Fiorentina teruskan tren positif saat menang di Genoa

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama sebab empat menit kemudian Verona gagal mengantisipasi serangan balik Roma, yang malah berakhir dengan gol bunuh diri Ilic.

Namun, Verona segera berbenah dan pada menit ke-63 mereka sukses merestorasi keunggulan lewat tembakan jarak jauh Davide Faraoni yang bersarang di pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Rui Patricio.

Roma berjibaku untuk bangkit tapi peluang-peluang dari Pellegrini, Carles Perez, Tammy Abraham dan Stephan El Shaarawy gagal membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Verona.

Roma selanjutnya akan menjamu Udinese di Olimpico pada Kamis nanti, sehari setelah Verona bertandang ke markas tim promosi Salernitana.

Baca juga: Ibrahimovic merumput lagi, AC Milan tumbangkan Lazio 2-0
Baca juga: Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar