Liga Prancis

Kekuatan karakter PSG jadi pembeda, kata Pochettino

Kekuatan karakter PSG jadi pembeda, kata Pochettino

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino memberi arahan saat timnya menghadapi Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Mauricio Poechttino mengatakan kekuatan karakter yang diperlihatkan para pemain Paris Saint-Germain menjadi pembeda saat mereka bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

PSG dibuat frustrasi ketika dominasi mereka tak membuahkan hasil dalam babak pertama yang berakhir nirgol, termasuk setelah tendangan bebas apik Lionel Messi berakhir membentur mistar gawang.

Hal itu semakin diperburuk ketika Lyon justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui Lucas Paqueta di awal babak kedua, tetapi PSG bangkit lewat eksekusi penalti Neymar sebelum Mauro Icardi mencetak gol dramatis penentu kemenangan dalam injury time.

Baca juga: Mauro Icardi antar PSG petik kemenangan dramatis atas Lyon

"Saya sangat senang dengan kerja keras dan kekuatan karakter yang diperlihatkan para pemain setelah kebobolan lebih dulu di awal babak kedua," kata Pochettino selepas laga dikutip dari laman resmi PSG.

"Ada banyak hal positif dari pertandingan tadi. Saya senang mereka sudah bisa memahami satu sama lain dan menciptakan jalinan kerja sama.

"Sungguh menyenangkan karena ini adalah kemenangan yang luar biasa," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Marseille teruskan tren positif saat bekuk Rennes

Sementara itu Neymar mengaku puas karena bisa membukukan kemenangan dramatis di hadapan publik Parc des Princes.

"Sungguh laga yang berat. Kami tahu akan menghadapi tim besar terlebih kami tertinggal lebih dulu dan itu membuat kami harus berjuang dua kali lipat," katanya.

"Tapi semua orang patut menuai pujian atas pengorbanan mereka di atas lapangan.

"Kami sangat senang bisa memetik kemenangan di hadapan suporter yang memadati Parc des Princes," ujar Neymar melengkapi.

Hasil tersebut melanjutkan catatan sapu bersih PSG yang memenangi enam pertandingan awal musim dan bercokol di puncak klasemen dengan raihan 18 poin penuh.

PSG selanjutnya akan melawat ke Saint-Symphorien pada Rabu untuk menghadapi Metz.

Baca juga: Skuat bertabur bintang PSG cuma petik hasil imbang di kandang Brugge
Baca juga: Marseille teruskan tren positif saat bekuk Rennes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar