Jakarta (ANTARA) - Film Marvel “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" menguasai box office untuk akhir pekan ketiga berturut-turut dan berhasil mengumpulkan sekitar 21,7 juta dolar AS atau sekitar Rp309 miliar penjualan tiket selama akhir pekan, mengutip laporan Associated Press pada Senin.

Dibanding kebanyakan film lain selama pandemi, film yang didistribusikan Walt Disney disebut telah merebut pencapaian lebih baik di bioskop. Meski “Shang-Chi” mengalami penurunan 37 persen di akhir pekan ketiga, posisi bertahan di minggu ketiga merupakan pencapaian terbaik untuk semua film Marvel yang pernah ada.

“Shang-Chi” yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton telah menghasilkan sekitar 320,6 juta dolar AS di seluruh dunia. Sejauh ini, satu-satunya masalah untuk "Shang-Chi" adalah China belum mengizinkan film tersebut untuk dirilis di negaranya, padahal China merupakan pasar film terbesar di dunia.

Sementara “Shang-Chi” hanya diputar di bioskop, Warner Bros. belum lama ini merilis film “Cry Macho” secara bersamaan di bioskop dan HBO Max. Film yang disutradarai dan diperankan oleh Clint Eastwood itu menunjukkan penonton bioskop yang berusia lebih tua masih belum bersemangat untuk kembali menonton di bioskop.

Menurut Warner Bros, selama pandemi penonton bioskop yang lebih muda cenderung berduyun-duyun datang ke bioskop. Sementara 89 persen penonton “Cry Macho” berusia di atas 35 tahun. Debut film tersebut dibuka dengan perkiraan 4,5 juta dolar AS atau sekitar Rp64 miliar dan menduduki posisi ketiga pada akhir pekan.

Sementara itu, film "Free Guy" yang disutradarai Shawn Levy dan diperankan oleh Ryan Reynolds menduduki posisi kedua dengan 5,2 juta dolar AS atau sekitar Rp74 miliar pada minggu keenam sejak perilisannya. Film ini telah meraup 108,6 juta dolar AS (Rp1,5 triliun) di Amerika Serikat dan Kanada serta 298 juta dolar AS (Rp 4,2 triliun) secara global.

Film thriller aksi "Copshop" yang dibintangi Gerard Butler dan Frank Grillo juga berjuang untuk merebut box office dan berhasil meraup 2,3 juta dolar AS (Rp32 miliar) pada perilisannya.

Dalam rilis terbatas, "The Eyes of Tammy Faye" produksi Searchlight Pictures yang dibintangi Jessica Chastain memulai debutnya di 450 bioskop dengan penjualan tiket sekitar 700.000 dolar AS (Rp10 miliar AS) dan kemungkinan pemutaran film akan diperluas di lebih dari 1.000 bioskop pada minggu depan.

Baca juga: "Shang-Chi" berhasil raih 90 juta dolar dalam empat hari

Baca juga: Shang Chi diperkirakan tutup pekan debutnya hasilkan 75 juta dolar AS

Baca juga: Rich Brian hingga NIKI isi soundtrack "Shang-Chi"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021